MENU
icon label
image label
blacklogo

Layar Dashboard Canggih Continental Memenangkan German Design Award

FEB 22, 2022@17:00 WIB | 539 Views

Penghargaan Desain Jerman/German Design Award merupakan acara tahunan penting yang diselenggarakan oleh Dewan Desain Jerman. Penghargaan ini dianggap sebagai otoritas tertinggi untuk mewakili perkembangan baru dalam industri desain di Jerman. Juri internasionalnya terdiri dari para ahli terkemuka dari semua disiplin ilmu desain.

Dan tahun ini, Continental berhasil membawa pulang “medali emas” dalam kategori Automotive Parts and Accessories, dengan layar ShyTech-nya. Layar ini dijelaskan oleh pihak pengembangnya sebagai solusi yang secara mulus akan mengintegrasikan layar beresolusi tinggi ke dalam permukaan berbentuk dua dimensi seperti berbahan kayu atau kulit asli.

Fitur terunik dan paling inovatif dari ShyTech adalah, kemampuan layar ini untuk membuat konten yang ditampilkan hanya akan terlihat saat sedang dibutuhkan dan akan "menghilang" dari dasbor saat tidak diperlukan. Continental menjelaskan bahwa ia menyusun teknologi dengan cara ini sehingga memungkinkan pengemudi untuk tetap fokus saat berada di belakang kemudi dan tidak terganggu oleh informasi tidak berguna yang mungkin akan terus bermunculan.

Layar ShyTech dapat memenuhi seluruh lebar panel instrumen tetapi tetap tidak akan mengganggu pengemudi, karena hanya terlihat saat dibutuhkan. Untuk mengaktifkannya, pengguna dapat menggunakan beberapa metode, mereka cukup mendekatkan tangan ke bagian dashboard, mengetuk permukaan layar, atau menggunakan kontrol suara.

Terintegrasi dengan mulus ke permukaan semi-transparan di sekitarnya, ShyTech meniru tampilan dasbor dan dapat ditempatkan di mana saja di dalam kendaraan. Tergantung pada interior mobil, permukaan layar dapat terlihat di panel kayu, permukaan berlapis kulit, dll.

Continental mengungkapkan tampilan ShyTech-nya beberapa waktu lalu, tetapi masih belum diketahui berapa biayanya. Adapun tanggal peluncuran layar canggih ini, perusahaan otomotif asal Jerman tersebut menargetkan untuk tahun 2023. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
layar,
#
dashboard,
#
continental,
#
shytech