MENU
icon label
image label
blacklogo

Layar Tambahan Untuk Laptop Anda

JUL 05, 2018@09:00 WIB | 395 Views

(Duo, layar tambahan untuk laptop)

Untuk para pekerja yang terbiasa bekerja denga laptop atau komputer, kehadiran layar tambahan akan sangat membantu pekerjaan. Tak perlu lagi berpindah-pindah aplikasi dalam satu layar. Dengan adanya layar tambahan, aplikasi lain dapat ditempatkan di layar tambahan tersebut. Pada perangkat PC, hal ini lumrah dilakukan. Namun bagaimana jadinya dengan laptop?

Sebagai sebuah perangkat portabel, komponen laptop dibuat seringkas mungkin agar mudah dibawa. Butuh kreativitas lebih untuk memberikan layar tambahan pada laptop. Nah, sebuah startup bernama Mobile Pixel berhasil mewujudkan hal tersebut

.(Perangkat lengkap Duo)

Mobile Pixel membuat sebuah layar portabel bernama Duo  untuk tambahan laptop. Layar ini berukuran 12,5 inci dengan resolusi 1080 pixels. Bobotnya 680 gram, cukup ringan untuk dapat dibawa kemana saja. Mobile Pixels mengklaim layar ini kompatibel dengan semua laptop dan semua sistem operasi, baik Mac, Windows, Linux, Chrome bahkan Android.

(Duo ditempelkan ke belakang layar laptop menggunakan magnet)

Cara menggunakannya mudah. Pengguna nantinya harus menempelkan magnet di bagian belakang layar laptop pada masing-masing sudutnya. Nah, magnet ini dibuat berpasangan dengan magnet yang terpasang pada Duo ABS. Selanjutnya, tinggal tempelkan layar Duo ke belakang layar laptop.

(Sambungkan Duo ke laptop denga kabel USB)

Sebelum menggunakannya, pastikan menyambungkan Duo ke laptop dengan menggunakan kabel USB. Kemudian geser layar tambahan tersebut. Keluarnya layar akan bergantung pada bagaimana pemasangan Duo di bagian belakang laptop. Layar bisa digeser ke kanan atau kiri tergantung pemasangannya. Tak hanya digeser, layarnya juga dapat dilipat ke bagian belakang agar orang lain dapat melihat tampilan laptop penggunanya. Sudut pun dapat diatur untuk menyesuaikan pandangan penggunanya.

(Layar Duo tidak banyak membutuhkan daya)

Meski masih mengandalkan baterai laptop agar dapat mneyala, Duo kabarnya telah mendapatkan peringkat bagus di Energy Star. Artinya, meskipun masih mengandalkan baterai laptop, Duo tidak rakus daya.

Duo sudah dirilis pada sebuah situs proyek startup bernama Kickstarter. Bagi Anda yang penasaran dan berminat memilikinya, siapkan dana US$169 atau sekitar Rp2,4 juta. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
duo,
#
layar,
#
laptop