MENU
icon label
image label
blacklogo

Inovasi Baru dari Apple Watch, Bisa Mengeluarkan Air Dari Speakernya

JUN 22, 2020@18:00 WIB | 207 Views

Inovasi di bidang teknologi tidak akan ada habisnya. Inovasi Apple Watch terbaru salah satu contohnya. Inovasi teknologi ini bisa mengeluarkan air dari speaker Apple Watch yang masuk saat digunakan sambil berenang.

Seorang YouTuber, di channel The Slow Mo Guys, membuat video cara mengaplikasikan teknologi terbaru dari Apple Watch tersebut. Dalam video berdurasi 5:34 menit, Gav, host The Slow Mo Guys benar-benar menceburkan diri ke bak mandi dengan Apple Watch yang tetap terpasang di pergelangan tangannya.

Gav melakukannya untuk membuktikan kecanggihan inovasi Apple Watch. Sebelum menceburkan diri, ia menunjukkan Apple Watch di pergelangan tangannya. Lalu ia memberi tahu cara mengaktifkan “Kunci Air” sebelum masuk ke air sambil mengenakan Apple Watch.

Fungsi Kunci Air yang dinyalakan ialah membuat layar sentu Apple Wach Series 2 atau versi terbaru tidak aktif. Dengan begitu ia akan mencegah input tanpa sengaja yang dilakukan saat posisi dalam air. Di mana nanti, ketika Kunci Air dimatikan, maka air yang tersisa di dalam akan keluar melalui speaker Apple Watch.

Gav, seperti cara yang lazim, memperagakan cara menyalakan Kunci Air. Mula-mula, sentuh atau tekan dan tahan bagian bawah layar ketika App atau jam tampil terlihat. Dalam waktu tak lama, akan tampil Pusat Kontrol, lalu geser ke atas. Untuk Pusat Kontrol dapat dibuka pada tampilan layar mana pun sebenarnya.

Ikuti perintahnya hingga Anda bisa melakukan langkan selanjutnya, yaitu mengetuk tombol Kunci Air. Ikon Kunci Air muncul di bagian atas tampilan jam. Sekadar diketahui, Kunci Air ini juga secara otomatis menyala ketika Anda berenang atau berselancar. Setelah langkah-langkah ini selesai dilakukan, Gav pun menceburkan diri ke bak mandi di mana Apple Watch ikut terendam. Beberapa saat di air, Gav bangkit, sambil basah kuyup ia menunjukkan cara mengeluarkan sisa air yang tertahan di dalam Apple Watch.

Nah, untuk mengeluarkan air, seperti yang Gav peragakan, Anda hanya perlu memutar Digital Crown di bagian samping Apple Watch hingga layar menampilkan Tidak Dikunci. Anda dapat memutar Digital Crown ke arah mana pun.

Jangan kaget saat timbul suara ketika proses berlangsung, sebab serangkaian nada akan dimainkan untuk mengeluarkan air yang tersisa dalam speaker, selanjutnya Anda dapat menggunakan layar seperti biasa. [asl/timBX]

Tags :

#
apple watch,
#
cara mengeluarkan air di apple watch,
#
inovasi apple watch