MENU
icon label
image label
blacklogo

Circa Lunar, Aplikasi kalender alternatif untuk Apple dan Android (Part 2)

OCT 18, 2020@15:00 WIB | 107 Views

Ciclycal sebelum linier

Lebih dari milyaran tahun organisme telah berevolusi sehingga ritme tata surya secara harfiah dikodekan ke dalam DNA mereka. Di pusat semua organisme hidup, di dalam setiap sel, ada tarian molekuler tanpa akhir yang dipandu oleh cahaya yang mencapai kita di langit siang dan malam.

Semua benda hidup dikoreografikan dengan cermat ke pola siklus Bumi, Bulan, dan Matahari.

Hanya relatif baru-baru ini (dalam kurun waktu 200 tahun terakhir) kita telah mendatar lingkaran waktu yang kekal menjadi panah waktu yang lurus - dan dengan itu menyeimbangkan sebagian besar sifat pengaruh abadi Bulan pada siklus planet kita. , spesies hidup lainnya, dan kehidupan kita sendiri. Memikirkan waktu sebagai garis lurus tunggal bisa dibilang memisahkan diri kita dari hutang kepada nenek moyang kita, dan tanggung jawab kepada generasi mendatang.

Waktu linier modern diukur dengan berhitung, namun filsuf maupun fisikawan pernah berpendapat bahwa waktu adalah fenomena numerik murni. Waktu dapat diukur dengan durasi numerik, tetapi itu tidak lebih menjadikan waktu sebagai pengukuran kuantitatif daripada pengukuran tinggi fisik Anda yang mewakili seluruh identitas Anda. Jika ada hakikat waktu yang sebenarnya, di mana 'sifat' mengacu pada fenomena yang dapat diamati, maka alam itu akan menjadi penerangan seperti yang dialami melalui sinar matahari harian dan cahaya bulan setiap malam.

Zeitgeber

Banyak hewan mengeksploitasi isyarat lingkungan yang andal dan stabil, atau zeitgeber, untuk menyelaraskan peristiwa penting dalam hidup mereka, seperti perkawinan, pembuahan, atau pemberian makan, dan penghindaran predator. Saat bulan terbentuk sekitar 4,5 miliar tahun yang lalu, kehidupan berevolusi bersamaan dengan pengaruh Matahari dan Bulan. Kehidupan disesuaikan dengan ritme Bulan untuk mengoordinasikan proses yang kompleks.

Saat ini masih ada perdebatan tentang sejauh mana pengaruh Bulan terhadap dunia dan kehidupan kita. Beberapa efek didokumentasikan dengan baik seperti tarikan gravitasi Bulan pada pasang laut dan hubungan antara pemijahan karang dan fase bulan di samping berkurangnya aktivitas hewan nokturnal di sekitar Bulan Purnama.

Di semua domain kehidupan di Bumi, di balik efek Matahari yang lebih nyata, ada denyut bulan tersembunyi. Bulan memungkinkan organisme mengantisipasi perubahan di lingkungan lokalnya seperti arus air atau cahaya malam hari.

Mungkin juga ada beberapa kebenaran hubungan antara bulan dan kesehatan mental yang memunculkan istilah gila atau menjadi orang gila. Sejak 2013, beberapa penelitian menemukan bahwa kualitas tidur bervariasi menurut fase bulan - dengan tidur yang lebih singkat dan lebih buruk saat bulan purnama. Tidur yang terganggu, pada gilirannya, diketahui memicu episode seperti kejang dan serangan epilepsi, serta memperburuk kondisi kejiwaan seperti gangguan bipolar dan skizofrenia.

Selain itu, ketika studi empat tahun tentang data frekuensi panggilan telepon diperoleh dari satu pusat panggilan krisis menemukan panggilan darurat oleh wanita sangat terkait dengan bulan lunar dan khususnya waktu Bulan Baru.

Relevansi masa depan Bulan dengan kehidupan kita jauh dari mubazir, baik bertindak sebagai basis bulan untuk mengeksplorasi lebih lanjut tata surya kita, sebagai sumber energi terbarukan yang dihasilkan oleh pembangkit listrik laguna pasang surut, atau sebagai saluran abadi menuju misteri dan nuansa siklus alam yang mendikte hidup kita di luar tirani jam numerik yang terus berdetak.

Oleh pencipta Circa Solar

Circa Lunar adalah iterasi kedua dari seri 'Circa' Apps oleh desainer kritis Ted Hunt yang berbasis di London. Circa Solar berhasil didanai di Kickstarter pada 2019 dan menerima pengakuan dan pengakuan luas sebagai alat penghitung waktu alternatif. Di mana Circa Solar berusaha untuk mendekolonisasi jam, Circa Lunar berusaha untuk mendekolonisasi kalender - dengan mengembalikan pengukuran waktu ke sifat aslinya daripada konstruksinya yang dikomodifikasi.

Risiko dan tantangan

Circa Lunar bergantung pada ketersediaan dan uptime API web eksternal. Aplikasi mungkin berhenti berfungsi jika API menjadi tidak tersedia. Peluncuran Circa Lunar akan menunggu persetujuan di toko masing-masing.

Untuk mengatasi tantangan ini, saya akan bekerja sama lagi dengan Krishna Prajapati yang mengembangkan Circa Solar dan dapat mengintegrasikan API eksternal sepenuhnya ke dalam aplikasi yang stabil sambil mematuhi semua protokol toko aplikasi Google / Apple.

Baca:Circa Lunar, Aplikasi kalender alternatif untuk Apple dan Android (Part 1)

Desain tahan lama. Sebagai 'produk digital', Circa Lunar mampu diperbarui dari jarak jauh dan diperbaiki bug tanpa perlu penggantian materi.

Dapat digunakan kembali dan didaur ulang. Sebagai 'produk digital', Circa Lunar tidak memiliki dampak material di luar perangkat yang ada tempat itu dipasang.

Bahan yang berkelanjutan. Sebagai 'produk digital', Circa Lunar tidak memiliki dampak material di luar perangkat yang ada tempat itu dipasang.

Pabrik ramah lingkungan. Circa Lunar dirancang oleh Ted Hunt pada satu laptop, dan dikembangkan oleh Krishna Prajapati di satu laptop dan perangkat pengujian terkait. Dengan demikian, keseluruhan desain dan pengembangan terbatas pada tapak penggunaan energi terkait hanya dari dua individu.

Distribusi Berkelanjutan. Sebagai 'produk digital', pemenuhan dan distribusi Circa Lunar akan diselesaikan sepenuhnya secara digital tanpa jejak pengangkutan terkait. [eli/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
circa lunar,
#
aplikasi kalender alternatif,
#
circa solar,
#
inovasi teknologi