MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Mudik Buat Pemotor dari Planet Ban

MAY 18, 2018@14:00 WIB | 1,006 Views

Tradisi pulang kampung alias mudik Lebaran sudah menjadi agenda tahunan. Kemenhub bahkan memprediksikan jumlah pemudik menggunakan sepeda motor mencapai 6,39 juta orang. Melihat tren tersebut, Planet Ban ingin menjadi #TemanMudik2018 bagi para pengguna kendaraan roda dua. Planet Ban menjanjikan layanan untuk memenuhi kebutuhan pengendara motor sebelum, selama, dan sesudah mudik.

(Layanan Planet Ban menjelang musim mudik 2018)

“Mudik adalah tradisi yang sangat dekat dengan penduduk Indonesia. Ini adalah momen spesial setahun sekali untuk berkumpul dan bertemu kembali dengan keluarga dan orang-orang yang disayangi. Untuk itu, Planet Ban  berkomitmen  membantu para pemudik agar bisa selamat sampai ke kampung halaman. Apalagi untuk pemudik yang harus melakukan perjalanan jauh dengan motor, kami ingin Planet Ban menjadi #TemanMudik2018 yang bisa mereka andalkan,” kata Deden Hendra Sakti, Direktur Komersial Planet Ban.

Seperti apa persiapan mudik dengan kendaraan roda dua yang benar?

Kata Deden, sebelum mudik dimulai, pengguna motor dianjurkan mengecek terlebih dahulu kondisi motornya. Ini penting untuk menghindari kerusakan di tengah perjalanan. Apalagi setiap bulan pengendara motor di Indonesia membeli lebih dari tiga juta ban motor. Planet Ban sebagai perusahaan ritel modern tak hanya menawarkan produk ban, tapi juga oli motor, aki motor, brake pad, dan break shoe.

Untuk melindungi kenyamanan berkendara selama mudik, Planet Ban juga menyediakan Layanan Bantu untuk para pemudik yang memiliki masalah ban, oli, atau aki di tengah perjalanan. Jika aki bermasalah atau ban bocor di wilayah Jabodetabek, pemudik bisa langsung menghubungi Planet Ban melalui aplikasi Whatsapp. Dan dalam 30 menit, petugas mekanik resmi akan tiba ke area untuk memberikan perbaikan oli atau ban bocor.

(Planet Ban  menyediakan 'Layanan Bantu' untuk para pemudik)

“Permasalahan teknis seperti ini masih menjadi kendala bagi para pemudik. Walaupun kendaraan berada kondisi prima, masih ada kemungkinan terjadinya masalah pada ban, oli, atau aki, yang menyebabkan perjalanan mudik terhambat. Untuk itu, sebagai #TemanMudik2018, Planet Ban siap siaga dengan menerjunkan petugas kami agar bisa menyelesaikan masalah mereka, sehingga pemudik bisa melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman,” ungkap Deden.

Sementara itu, setelah mudik berakhir, pengendara roda dua dianjurkan untuk kembali mengecek kondisi motor mereka di cabang Planet Ban terdekat. Saat ini Planet Ban memiliki lebih dari 600 toko di seluruh Indonesia, sehingga bisa melayani jutaan pengendara motor di kampung halaman mereka. “Pengecekan setelah mudik ini penting, supaya kami bisa mendeteksi apabila ban motor sudah aus atau oli motor harus segera diganti, sehingga tidak menghambat perjalanan balik ke kota berikutnya,” kata dia.

Visi kami, lanjut dia, memberikan pengalaman yang ramah, lengkap, dan menyenangkan untuk semua pelanggan motor di Planet Ban. Sesuai visi tersebut, kami ingin menjadi #TemanMudik2018, yang bisa menemani para pelanggan mulai dari persiapan mudik, di tengah perjalanan, hingga mereka selamat untuk kembali ke kota asal mereka. Hal ini menjadi komitmen kami untuk terus memenuhi kebutuhan pengendara motor di Indonesia.”

Planet Ban merupakan ritel modern yang melayani kebutuhan pengendara motor Indonesia melalui penjualan dan perawatan suku cadang motor, terutama ban motor. Didirikan pada 2011 di bawah naungan PT Surganya Motor Indonesia, Planet Ban sekarang sudah memiliki 600 toko di seluruh Indonesia. Planet Ban juga selalu menjaga kualitas produk dan tenaga mekaniknya. Selama dua tahun berturut-turut; 2016-2017, Planet Ban berhasil memenangkan TOP Brand Awards atas layanan primanya. (alx/timBX)

Tags :

#
tips mudik buat pemotor dari planet ban,
#
planet ban,
#
pemotor,
#
tips mudik