MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Berkendara Aman Menggunakan Motor

JUN 04, 2019@12:40 WIB | 293 Views

Selain menggunakan mobil, sepeda motor menjadi primadona bagi kalangan pemudik sebagai salah satu kendaraan pulang kampung. Bagi yang sudah “khatam” pulang kampung dengan sepeda motor, tentunya paham apa saja yang dipersiapkan. Namun bagi yang belum, silahkan lihat tips ini:

1. Pastikan Motor Siap

Pastikan mesin kendaraan oke, dengan oli sudah diganti, rem bagus, lampu semua menyala, spion ada, dan plat nomor telihat dengan jelas.

2. Gunakan Atribut Jalan

Iya kali mudik naik motor pakai kaus dalam doang. Pengendara yang sudah tahu, pastinya akan menggunakan jaket lengkap, helm, dan sepatu, serta masker. Jangan lupa surat-surat kelengkapan berkendara dibawa ya!

3. Konsentrasi Dalam Berkendara

Jangan main game kalau lagi berkendara. Fokus ke jalan, kondisi badan fit, jangan menghayal. Jika terasa lelah, kunjungi posko mudik terdekat.

4. Jangan Bawa Banyak Barang

Sepeda motor, hanya bisa digunakan dua orang saja. Jika membawa barang, pastikan hanya ransel, dan tas yang bisa diletakkan di bawah kaki pengendara. Ingat, kata Cak Lontong. Ini mudik bukan minggat, jadi jangan bawa barang banyak.[prm/timBX] foto: berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
tips mudik,
#
mudik,
#
lebaran