MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Harga Jual Mobil Bekas Tetap Tinggi

JAN 11, 2021@13:00 WIB | 210 Views

Aktivitas jual-beli mobil bekas saat ini masih terus marak, meskipun pandemi Covid-19 masih mewabah. Biasanya, pemilik mobil paling tidak lima tahun sekali sudah menjual mobil lamanya, dan kemudian memutuskan membeli kendaraan baru. Nah, ketika menjual mobil lama, tentunya kondisi mobil harus dalam kondisi prima, bersih dan tidak ada kerusakan sama sekali untuk menjaga harga tetap tinggi. Namun bagi kalian yang kurang memahaminya, berikut trik yang bisa diikuti;

Surat-Surat Wajib Lengkap

Tentunya surat surat kendaraan harus lengkap untuk memastikan legalnya kendaraan. seperti STNK, BPKB, faktur, buku manual, buku servis, dan peralatan lainnya. Pastikan semuanya masih ada ya BlackPals.

Servis Rutin di Bengkel Resmi

Servis rutin memang sangat diperlukan untuk sebuah kendaraan. servis ini juga dicatat dalam buku servis, sebagai bukti maintenance kendaraan berkala. Artinya, pemilik betul-betul peduli dalam memperhatikan kondisi kendaraan agar tetap prima dan terawat. Servis bengkel resmi juga lebih terjamin, dengan mekanik terlatih dan peralatan lengkap.

            

Merawat Bodi Kendaraan

Ini tentunya perlu diperhatikan juga, karena menyangkut dengan “keindahan” mobil. Jangan sampai penyok, baret mobil membuat harga mobil jadi turun. Pastikan seluruh eksterior seperti aslinya/standar. Ingat! Pembeli lebih menyukai mobil yang mulus untuk dibeli. Jika bodi mobil mengalami baret/penyok/bekas tabrakan, pastikan untuk memperbaiki dahulu, sebelum dijual.

Jarak Tempuh Mobil

faktor kilometer mobil juga mempengaruhi harga jual kembali, terutama di negara ini. mobil dengan kilometer rendah lebih tinggi harga jualnya lantaran minim pemakaian sama dengan minim kerusakan/perbaikan. Tapi, hal ini juga disesuaikan dengan kondisi mesin dan part lainnya untuk bisa mendongkrak harga jual mobil.[prm/timBX]

Tags :

#
autotips,
#
jual mobil bekas