MENU
icon label
image label
blacklogo

Perawatan Mesin Diesel Modern Tak Sesulit yang Dibayangkan

MAY 09, 2018@17:00 WIB | 272 Views

 (Mesin diesel commonrail andalan Toyota)

Sejak sekitar satu dekade terakhir, teknologi diesel commonrail sudah banyak berkembang di mobil-mobil buatan Jepang. Tidak lagi hanya pada mobil-mobil buatan Eropa yang berharga mahal.

Satu hal yang pasti, diesel commonrail memiliki teknologi dan sistem kerja yang lebih canggih dari mesin diesel konvensional. Karena lebih canggih dari mesin diesel konvensional, mungkin banyak yang menyangka kalau perawatan mesin diesel commonrail juga lebih rumit.

Namun nyatanya tidak, perawatan mesin diesel commonrail tak serumit seperti yang dibayangkan. Apalagi jika kita tahu cara pemakaian dan perawatan mesin diesel commonrail yang benar.

 (Mesin diesel commonrail wajib pakai solar berkualitas tinggi‚Äč)

Kunci utama perawatan mesin diesel adalah pada waktu penggantian olinya yang tidak boleh telat. Lalu untuk servisnya, lakukan saja servis berkala yang sesuai anjuran dari pabrikannya.

Selain itu, mobil bermesin diesel commonrail juga perlu menggunakan solar yang sesuai dengan anjuran pabrikan. Tujuannya jelas agar performa selalu prima dan mesin juga lebih awet. [APSG/timBX]

Tags :

#
diesel,
#
mesin diesel,
#
diesel commonrail,
#
auto tips