MENU
icon label
image label
blacklogo

Bagaimana Cara Membawa Banyak Barang di Atas Sepeda Motor

JAN 11, 2021@17:00 WIB | 226 Views

Beberapa orang melupakan kegembiraan dari kendaraan roda dua dan melirik kedaraan roda empat sebagai gantinya karena mereka harus membawa banyak barang, misalnya bahan makanan dari supermarket, atau apapun itu.

Tapi siapa bilang sepeda motor tidak bisa memuat banyak barang? Berikut adalah solusinya.

Tas ransel

Ini adalah solusi paling sederhana. Anda mungkin sudah memilikinya. Cukup muat, ikat di punggung Anda, dan kendarai hingga matahari terbenam. Masalah selesai.

Mungkin ini bukanlah solusi yang ideal. Kerugian terbesar adalah semua beban bertumpu pada pengendara, bukan motornya. Hal ini dapat menyebabkan kelelahan dan nyeri otot. Ini juga mencegah Anda bergerak lebih bebas saat berkendara, baik saat Anda membawa motor di tikungan atau sekadar melakukan peregangan. Secara optimal, sepeda motor harus membawa beban, bukan Anda. Anda dapat mengikat ransel ke kursi.

Tas tangki

Jika tangki bensin Anda terbuat dari logam, kantong tangki mungkin adalah solusi termudah berikutnya. Sebagian besar menempel secara magnetis, jadi tempelkan saja dan pergi. Meski tanpa logam, banyak yang menyertakan tali pengikat yang bisa Anda gunakan untuk mengamankan tas ke sepeda motor Anda. Ini mengurangi bobot tubuh Anda dan membawa jumlah kargo yang sama dengan tas ransel. Beberapa tas tangki bahkan berubah menjadi ransel agar mudah dibawa dari motor juga. Salah satu keuntungan besar dari tas tangki adalah Anda dapat mengakses barang-barang Anda saat berkendara.

Kantong pelana/Saddlebags

Hampir semua sepeda motor memiliki ruang untuk sepasang kantong pelana di bagian belakang. Beberapa mungkin memerlukan bagasi, sementara yang lain hanya duduk di atas kursi penumpang Anda. Anda dapat membawa lebih banyak di kantong pelana daripada tas ransel atau tas tangki. Anda dapat dengan mudah berkemas untuk perjalanan akhir pekan dengan seperangkat kantong pelana seperti ini.

Penyimpanan bawaan

Berbicara tentang PC800, salah satu atribut terbaiknya adalah area kargo terintegrasi. Motor itu membawa 24 botol bir di kedua sisi roda belakang, serta barang-barang penting lainnya. Kebanyakan sepeda motor tidak menyertakan area kargo mereka sendiri, tetapi beberapa melakukannya, memberikan solusi yang mudah.

Hard luggage

Entah disertakan dengan motor, seperti Honda Gold Wing, atau ditambahkan dari aftermarket, ini adalah cara yang baik untuk menggunakan penyimpanan yang aman dan tahan cuaca. Kuncinya tidak seperti tas lunak, tetapi sering dapat dilepas tidak seperti penyimpanan terintegrasi milik PC800. Ini adalah solusi terbaik untuk membawa banyak barang.

Tali

Jika Anda tidak memiliki bagasi, atau membawa barang yang terlalu besar atau berbentuk aneh untuk dimasukkan ke dalam bagasi, Anda selalu dapat mengikatnya di belakang. Tali bungee adalah favorit, tetapi ada solusi yang lebih baik, seperti tali Rok. Ini dipasang lebih aman, dapat dikencangkan terlepas dari panjang tali (tidak seperti kabel bungee), dan bahkan terpisah di tengah, memungkinkan Anda untuk mengambil barang berharga Anda tanpa menggali di bawah semuanya untuk menemukan kait. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips pengendara motor,
#
tips mengemudi,
#
tips pemotor,
#
tips sepeda motor