MENU
icon label
image label
blacklogo

9 Pilihan Untuk Memodifikasi Tampilan dan Performa Sepeda Motor

DEC 03, 2021@19:30 WIB | 923 Views

Sebagai pecinta motor, salah satu yang sering dilakukan adalah memodifikasi motor untuk bisa terlihat lebih gagah dan memiliki nuansa unik yang menggairahkan bagi pemilik.

Setiap motor dilengkapi dengan berbagai bagian yang dibutuhkan untuk menikmati perjalanan. Selalu ada ruang untuk terus melakukan modifikasi atau meningkatkan penampilan dan kinerja motor dengan cara yang tepat. Untuk itu ada beberapa bagian motor yang perlu dipertimbangkan untuk ditingkatkan.

1. Rear Spoiler

Salah satu bagian aerodinamis yang akan membantu meningkatkan pengendalian sepeda motor terutama pada kecepatan tinggi. Aksesori ini bekerja dengan menambahkan gaya ke bawah kemudi sehingga memberikan stabilitas yang lebih baik selama akselerasi dan deselerasi.

Ada berbagai pilihan model rear spoiler yang tersedia untuk memberikan sentuhan unik pada motor agar terlihat lebih baik

2. Windshield

Salah satu aksesoris modifikasi yang sering digunakan pengguna motor adalah windshield. Alat ini dapat membantu mengubah aliran udara tergantung pada model dan preferensi sepeda motor. Untuk menyesuaikan tampilan motor, ada beberapa pilihan windshield mulai dari transparan dan berwarna.

3. Suspensi

Untuk meningkatkan performa motor, akan lebih baik untuk melakukan modifikasi pada suspensi motor. Caranya adalah dengan mengkonfigurasi suspensi sesuai dengan mengukur keseluruhan berat motor untuk meningkatkan penanganan, responsivitas dan kualitas pengereman.

Baca juga: Tata Cara Penggunaan dan Perawatan yang Benar Pelindung Helm Sepeda Motor

4. Filter Udara

Bagian ini sangat penting untuk efisiensi kerja knalpot dan memberi kendaraan tenaga ekstra. Filter udara dengan kualitas tinggi memang sedikit lebih mahal, tapi ketahanannya hingga puluhan ribu mil mampu membayar.

5. Lampu LED

Tidak hanya akan memberikan tampilan yang lebih baik, tapi juga penglihatan dengan lampu LED. Salah satu aksesoris modifikasi sebagai pengganti lampu depan, lampu belakang, dan lampu tambahan untuk meningkatkan keselamatan.

6. Frame Sliders

Bagian ini membantu membatasi kerusakan pada frame sepeda motor. Meskipun kebanyakan orang tidak terlalu melihat modifikasi ini, warna dan desain yang dapat membantu meningkatkan penampilan motor.

7. Ban

Mengganti ban dengan ikatan yang lebih baik pada motor akan meningkatkan traksi dan cengkraman kemudi sehingga meningkatkan penanganan. Tapi perlu diperhatikan untuk memilih ban prinsipnya adalah dilihat dan diukur dengan medan dan gaya berkendara.

Baca juga: 10 Tips Bagi Anda yang Ingin Touring Sepeda Motor!

8. Sistem Pembuangan

Dengan meningkatkan sistem pembuangan ini adalah pilihan modifikasi yang sering dilakukan, karena mampu meningkatkan performa sepeda motor. Berbagai pilihan dengan bentuk unik bisa dipilih untuk disesuaikan dengan gaya motor yang diinginkan.

9. Perangkat Lunak Baterai

Dengan memasang perangkat lunak baterai mampu menghindari penggantian baterai setiap bulannya. Modifikasi ini akan memastikan baterai selalu terisi penuh dan kondisinya jauh lebih baik.

Inilah beberapa pilihan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas motor baik secara tampilan dan performa. Pastikan selalu peningkatkan yang dilakukan adalah untuk keselamatan pengendara.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips,
#
tips tampilan motor,
#
tips modifikasi motor,
#
sepeda motor,
#
modifikasi sepeda motor