MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Tips Bagi Anda yang Ingin Touring Sepeda Motor!

SEP 27, 2021@19:30 WIB | 1,247 Views

Bagi pengendara sepeda motor, tidak ada yang lebih manis daripada menyusuri jalan terbuka bersama sekelompok teman Anda.

Tentu Anda ingin touring Anda bersama teman-teman Anda aman dan selamat sampai Anda pulang. Tapi perjalanan kelompok bisa menjadi kacau, jadi memiliki beberapa tipsuntuk diikuti itu penting. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah 10 tip teratas dari Motorcycle Safety Foundation dan American Motorcyclists Association yang akan membantu memastikan perjalanan kelompok Anda aman sampai tujuan perjalanan Anda.

Baca juga: 6 Tips Untuk Pengendara Motor Baru

1. Jaga agar kelompok tetap kecil; idealnya 5-7 pengendara maksimalnya. Jika grup Anda lebih besar, pertimbangkan untuk membaginya menjadi beberapa grup dengan pengendara utama dan pengejar yang berbeda.

2. Sebelum berangkat, adakan pertemuan untuk membahas rute dan di mana Anda akan berhenti untuk bahan bakar dan makanan saat Anda ingin beristirahat.

3. Pilih pengendara utama. Dia harus memiliki banyak pengalaman, baik dengan arahan dan mengetahui tingkat keterampilan semua orang dalam kelompok.

4. Pilih pembalap pengejar yang akan menjadi penaggung jawab di belakang dan pastikan orang tidak tertinggal terlalu jauh.

5. Pelajari isyarat tangan dasar. Tidak ada yang lebih buruk daripada mencoba berteriak, “Bensin Motor Saya akan habis. Ayo menepi untuk mengisi bensin!” pada 60 mph, sambil mengenakan helm.

6. Pastikan sepeda Anda dalam kondisi prima dan tangki bensin penuh. Anda tidak ingin menjadi orang yang menggagalkan perjalanan dua hari di mil tiga. Setidaknya satu orang dalam kelompok harus membawa kotak P3K dan peralatan dasar, dan setiap orang harus memiliki ponsel.

7. Jangan berkendara di samping orang lain. Jaga jarak setidaknya dua detik di belakang pengendara tepat di depan Anda. Hindari formasi berdampingan, yang mengurangi jumlah ruang manuver yang Anda miliki masing-masing dan meningkatkan risiko setang Anda kusut.

8. Saat berkendara, jangan terpukau dengan sepeda motor di depan Anda. (Itu sangat mudah dilakukan dalam perjalanan jarak jauh.) Alih-alih, perhatikan jalan dan ingat latihan Anda.

9. Awasi satu sama lain dengan memeriksa spion Anda secara berkala. Pastikan semua orang dapat mengimbangi dan memperlambat jika perlu.

10. Saat tiba waktunya untuk parkir, usahakan agar semua orang keluar dari jalan secepat mungkin. Dan di mana pun Anda berhenti, pastikan ada cukup ruang untuk seluruh grup Anda. Tidak menyenangkan mencoba menjejalkan 100 sepeda ke tempat parkir restoran pinggir jalan kecil.

Baca juga: 5 Tips Perawatan Sepeda Motor yang Bisa Anda Lakukan Sendiri di Rumah

Berkendara berkelompok adalah tentang kerja tim dan komunikasi, jadi perhatikan aturan dan semua orang akan dapat menikmati perjalanan. Dan tinjau kembali tips keselamatan sepeda motor penting ini agar tetap aman setiap kali Anda melakukan touring bersama-sama teman Anda ya, Blackpals.[shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips,
#
tips untuk pria,
#
tips berkedara,
#
tips touring sepeda motor