MENU
icon label
image label
blacklogo

6 Tips Untuk Pengendara Motor Baru

SEP 24, 2021@19:30 WIB | 327 Views

Jadi, Anda telah membeli sepeda motor pertama Anda. Anda tidak sabar untuk bersiap dan memulai petualangan.

Sebelum Anda melepaskan kopling itu, para ahli mengatakan penting untuk memiliki pemahaman yang kuat tentang dasar-dasarnya. Berkendara itu mudah dan sulit. Untuk pembalap baru, [penting untuk] melihat dasar-dasarnya. Mungkin kebanyakan pembalan baru belum memahami hal-hal dasar yang perlu diketahui oleh pengendara sepeda motor baru.

Dengan mengingat hal itu, berikut adalah enam petunjuk penting yang harus diingat oleh pemula. Yang bisa membantu Anda dalam mengendarai sepeda motor Anda.

1. Kenali Motor Anda

Ada delapan jenis sepeda motor utama di luar sana, dari motor sport supercharged hingga mesin touring yang megah. Kerjakan pekerjaan Anda dan dapatkan motor yang tepat untuk Anda. Juga kenali rutinitas perawatan sepeda motor yang diperlukan untuk model khusus Anda. Sepeda motor yang dirawat dengan baik sangat penting untuk keselamatan di jalan. Pastikan sepeda motor Anda dilindungi oleh asuransi sepeda motor yang tepat.

Baca juga: 5 Tips Perawatan Sepeda Motor yang Bisa Anda Lakukan Sendiri di Rumah

2. Temukan Pusat Anda

Saat melaju kencang, sepeda motor menyeimbangkan diri. Tetapi pada kecepatan lambat, motor memiliki kecenderungan yang buruk dan memalukan untuk terbalik. Kunci untuk menjaga mereka tetap tegak? Kembangkan memori otot Anda dengan latihan kuno yang baik.

3. Kuasai Kopling

Sebagian besar sepeda motor datang dengan transmisi standar, dan bekerja dengan kopling bisa jadi rumit. Seperti halnya keseimbangan, Anda hanya akan menjadi lebih baik dengan latihan, tetapi jika Anda merasa sulit pertimbangkan sepeda transmisi kopling ganda. Ini pada dasarnya adalah transmisi otomatis yang memungkinkan Anda memindahkan gigi melalui tombol yang dipasang dengan tangan.

Baca juga: Beginilah Cara Kerja Gearbox Manual

4. Perbaiki Posisi Tubuh Anda

Jangan hanya naik ke sepeda motor Anda secara tiba-tiba, selalu perhatikan bagaimana dan di mana Anda duduk. Posisikan diri Anda di depan kursi, rilekskan lengan Anda, pegang lutut Anda di tangki bensin, dan pastikan Anda memegang setang dengan baik. Agar posisi Anda saat mengendarai sepeda motor Anda tidak membahayakan perjalanan Anda.

5. Jangan Multitask

Sama seperti di dalam mobil, mengemudi yang terganggu (atau dalam hal ini, berkendara) adalah praktik yang berbahaya, bahkan menjadi lebih berbahaya karena sifat manual dari sepeda motor. Jadi simpanlah ponsel dan perhatikan baik-baik jalan dan kedua tangan di setang.

Baca juga: Cara Tepat Saat Mengendarai Motor di Tikungan

6. Latihan, Latihan, dan Latihan

Ikuti pelajaran berkuda pengantar, tetapi jangan berhenti di situ. Sekolah berkuda, klub lokal, dan asosiasi nasional menawarkan kelas yang lebih maju dalam segala hal mulai dari balap hingga navigasi. Ambil semua yang Anda bisa. Itu semua menyenangkan, memungkinkan Anda untuk mencoba beberapa jenis sepeda motor dan benar-benar membangun keterampilan yang baik dengan cepat.[shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips,
#
tips untuk pria,
#
tips untuk pengendara motor baru