MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren 650S Spider, The Ultimate Supercar

JUN 17, 2016@15:27 WIB | 2,220 Views

Semua hal yang dipelajari dari McLaren P1 dan 12C disematkan ke dalam 650S. Hasilnya adalah mobil yang lebih cepat, lebih menyenangkan, dan mendebarkan untuk dikendarai. Berbekal pengalaman dari F1, 650S menggunakan rangka MonoCell yang terbuat dari serat karbon. Sehingga rangkanya lebih ringan, kuat dan kaku jika dibandingkan baja maupun aluminium. Berkat teknologi ini, bobotnya hanya sebesar 1,3 ton

McLaren 650S Spider, The Ultimate Supercar

Setiap lekukan, intake udara, desain kecil diciptakan untuk mengoptimalkan aerodinamis. Splitter pada bagian depan, dengan diffuser di bagian buritan akan menciptakan downforce untuk meningkatkan traksi, dan kelincahan saat menikung. Ventilasi udara berada di bagian samping, menyedot udara sebanyak mungkin untuk mendinginkan mesin. Saat berhenti dari kecepatan tinggi, 650S memililki airbrake yang akan membantu optimalkan pengereman. Saat mengerem kuat dari kecepatan di atas 95 kpj, air brake akan aktif

McLaren 650S Spider, The Ultimate Supercar

Interior didominasi oleh serat karbon, lingkar kemudi dilengkapi dengan paddleshift, tidak terlihat ada tombol yang tersemat disini. Dengan begitu, Anda akan fokus berkendara menikmati mobil. 650S Spider juga tidak dilengkapi dengan laci yang biasa terdapat di depan bangku penumpang. Untuk menikmati varian Spider, Anda harus membuka atap melalui sentuhan tombol saja. Dengan begitu, Anda bisa menikmati angin kencang bersamaan dengan suara yang dihasilkan oleh mesin di belakang Anda.

McLaren 650S Spider, The Ultimate Supercar

Berbekal mesin 3,8 liter V8 twin turbo, 650S menghasilkan tenaga 670 PS dengan torsi puncak 678  Nm. McLaren mengklaim waktu tempuh dari 0-100 kpj membutuhkan waktu 3 detik. Sedangkan 0-200 kpj membutuhkan 8,6 detik. Kecepatan puncak yang dimiliki mencapai 329 kpj. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 7-percepatan dual clutch.

McLaren 650S Spider, The Ultimate Supercar

Meskipun saya menguji tanpa Race Logic, akselerasi yang diberikan sangatlah menyenangkan. Terlebih lagi saya menggunakan fitur Launch Control, sehingga tidak ada traksi yang terbuang saat melakukan akselerasi dari posisi diam. Perpindahan gear terasa begitu cepat, tidak ada momentum yang hilang. Berkat sistem transmisi mengumpulkan inertia pada flywheel sebelum naik ke gear yang lebih tinggi. Menginjak pedal sedalam mungkin tidak pernah terasa semenyenangkan ini, semua terasa berada dalam kendali.

McLaren 650S Spider, The Ultimate Supercar

Saat melakukan pengereman, 650S Spider dilengkapi dengan sistem pengereman carbon ceramic brake. Dan karena saya menginjak rem cukup dalam, sistem airbrake aktif dengan sendirinya.  Sistem pengereman milik 650S Spider  ini merupakan salah satu yang terbaik yang pernah saya rasakan, dan memberikan Anda rasa percaya diri untuk mengerem sekuat apapun. Terdapat satu fitur menarik pada sistem pengeremannya, yaitu brake steer. Sistem ini akan menggunakan rem belakang saat berbelok untuk mengurangi gejala understeer maupun oversteer.

McLaren 650S Spider, The Ultimate Supercar

Secara keseluruhan, 650S Spider sanggup memuaskan dahaga adrenaline Anda, dan semua diimbangi dengan pengendalian mumpuni, tenaga yang menyenangkan, dan tampilan memukau. Semuanya berada dalam satu paket dalam mobil bernama McLaren 650S Spider.

[aag/timBX]

Spesifikasi McLaren 650S Spider

Mesin : M838T, Twin Turbo

Kapasitas : 3.799cc

Tenaga : 650 PS @ 7.250 rpm

Torsi puncak : 678 Nm @ 6.000 rpm (95% @ 3.000 – 7.000 rpm)

Transmisi : 7-percepatan Seamless Shift dual clutch Gearbox

Suspensi : ProActive Chassis Control

Bobot kering : 1.370 kg

Kecepatan puncak : 329 kpj

0-100 kpj : 3,0 detik

0-200 kpj : 8,6 detik

Fitur lainnya : Carbon Fibre MonoCell, Active Aerodynamics with Airbrake & DRS, Open differential with Brake Steer, ABS, Traction control, ESC, Launch Control

Harga : By Order

Tags :

#
mclaren 650s spider,
#
mclaren 650s,
#
mclaren,
#
supercar,
#
mclaren p1,
#
mclaren 12c