MENU
icon label
image label
blacklogo

Husqvarna FC450 Rockstar Edition, DNA Tertinggi Supercross

MAY 03, 2019@12:00 WIB | 143 Views

Husqvarna FC450 Rockstar Edition 2019 menghiasi jajaran motor trail versi kompetisi yang beredar di tanah air. Kali ini PT Premium Motorindo Abadi selaku importir ATPM melaunching Husqvarna FC450 Rockstar Edition 2019, sebagai jawaban atas tingginya permintaan motor trail ber-DNA enduro di Indonesia. 

KTM selaku induk dari Husqvarna berhasil memproduksi FC450 Rockstar Edition yang telah memenangi ajang AMA Supercross 2018 di Amerika Serikat hanya 100 unit saja. Seperti apa keistimewaan motor Husqvarna FC450 Rockstar Edition yang telah membawa Graham Jarvis ke puncak prestasi AMA Supercross  Championship 2018 tersebut? 

Bagian mainframe-nya didesain berdasarkan tipe 24CrMo4, sebuah baja dipanaskan kemudian dibentuk tube frame, mereka menyebutnya sebagai hydro formed,  dengan campur tangan laser dan pengelasan robotik. Hasilnya bingkai nan rigid dan stabil, difinishing dengan premium black powder coating dan dilapisi dengan serat karbon untuk perlindungan dan ketahanan.

Subframenya dibuat dari komposit dengan teknologi dan inovasi. Menggabungkan 70% polyamide dan 30%  serat karbon. Dua buah subframe ini hanya berbobot 1 kg, mendukung rigiditas dalam handling dan kenyamanan pengendara.    

Mesin berkubikasi 449,9 cc, dengan design 1 silinder 4 tak, menghasilkan 63 hp melalui 5 percepatan. Perpindahan giginya didukung pola wet, DDS multi disc clutch dan Magura hidraulics. Suspensinya telah menggunakan WP USD Upside down ABR 48 mm, suspensi belakangnya WP shock absorber dengan linkage. Supensi depannya memiliki kemampuan rebound hingga 310mm sedangkan suspensi belakangnya 300mm.

Sistem exhaust dan silencer bermerek FMF dengan finishing anodized titanium  dan penutup carbon garapan FMF California, menghasilkan tenaga dan suara yang cukup spesial. Berat ringannya kosong keseluruhan hanya 101 kg dan kapasitas tangkinya cukup untuk 7 liter, itu memudahkan bermain belokan atau sudut yang sempit.

Sistem pengereman depan cakram disk 260 mm dan belakang 220 mm keduanya menggunakan kaliper Brembo. Triple clamps menggunakan teknik CNC. Tromol depan dan belakang telah difinishing anodized dikawinkan dengan velg DID DirtStar yang ditopang dengan 36 jari-jari, cukup ringan membuat handling lebih mudah dan stabil. 

Sampai sekarang telah memenangi 88 title kompetisi cross dan enduro di seluruh dunia. Maka tidak salah membagikan market FC450 7 unit ke pasar Indonesia yang cukup kompetitif. Tahun 2018, prestasi yang luar biasa sebanyak 1800 unit terjual dari brand KTM dan Husqvarna dari varian cross dan trail. 

Setiap produk dan teknologi Husqvarna yang dikembangkan dan dipasarkan kemudian diturunkan ke produk KTM satu tahun setelahnya. Inilah kemewahan FC450 Rockstar 2019 yang dibandrol Rp201 juta, Anda berminat Black Pals? [Ahs/timBX]

Tags :

#
husqvarna,
#
dirtbike,
#
husqvarna motorcycle,
#
premium motorindo abadi,
#
husqvarna fc450 rockstar edition 2019,
#
trail,
#
enduro