MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda NeuV Concept - Pintar Dari Lahir

AUG 10, 2018@12:00 WIB | 2,461 Views

Halo netizen, beri salam kepada Honda NeuV. Beneran, coba lakukanlah: pada intinya dia punya nama 'Hana' (Honda Automated Network Assistant), sebuat otak AI buatan yang disebut-sebut membedakannya dari mobil konsep perkotaan yang lain. Dia pasti akan mengatakan halo kembali setelah Anda menyapanya.

Honda NeuV ini mengusung teknologi “Emotion Engine” dengan teknologi artificial intelligence (AI) dan fungsi otonomus. Dengan teknologi tersebut, Honda NeuV dapat menilai emosi dan tingkat stres dari pengemudinya melalui mimik wajah dan intonasi suara, untuk kemudian melakukan berbagai penyesuaian sistem yang mendukung keamanan berkendara. Mobil ini juga dapat mempelajari gaya hidup pengemudi dan preferensi mengemudi untuk memberikan opsi yang sesuai demi mencapai komunikasi antara si pengendara dengan mobilnya.

Semua ini telah terungkap di ajang GIIAS 2018, di mana otak ‘AI’ telah menjadi kata kunci dari sosoknya. Sekarang sudah menjadi tren kalau Honda telah bisa membawa kita berkelana tanpa harus berada di balik kemudi saat berkendara alias digerakkan sendiri, mereka menemukan cara untuk menenangkan kami untuk duduk santai saat diajak jalan-jalan.

Jadi Hana, diwakili oleh wajah kecil yang mirip emoji di dasbor layar lebar, memperhatikan apa yang menjadi kesukaan dan ketidaksukaan Anda. Dia akan mengingat kedai kopi mana yang ingin Anda singgahi, dan ketika monitor denyut jantung di tempat duduk mengenali Anda sedikit stres atau wajah Anda yang marah dideteksi oleh facial recognition, ia akan menyarankan Anda untuk mendatangi, bahkan memesan minuman favorit Anda selagi dalam perjalanan.

Dia juga akan menyetiri driver pemula. Ketika mereka memutuskan untuk pergi dengan agresif di jalan yang berliku dan menantang, Hana - setelah meminta mereka untuk mengambil rute yang mudah dan tetap diabaikan - akan mengerahkan kekuatan mobil, menempatkan dinamika mobil ke mode 'easy' layaknya permainan komputer.

NeuV (diucapkan 'New V') bahkan akan bekerja untuk Anda. Honda membuat mobil otonom 'level empat', maksudnya ketika mereka diparkir di luar rumah atau kantor Anda, mereka dapat kabur dan bertindak sebagai alat transportasi bersama, mengantarkan orang-orang di sekitar dan menghasilkan Anda uang. Tentu atas izin pemiliknya.

Jika ada tempat pengisian listrik, mereka dapat menjual kembali daya listrik mereka PLN. Mobil ini juga dibekali kemampuan untuk mengisi daya listriknya sendiri saat low-battery secara otomatis.

Teknologi yang melimpah untuk sebuah mobil kecil, karenanya. Drivetrain yang sebenarnya untuk saat ini tidak ada - NeuV sangat mirip dengan mobil konsep, hasil karya tim tiga orang selama setahun terakhir - meskipun dipercaya dia akan bertenaga listrik. Dikembangkan atas kerjasama tiga pihak, yakni Honda R&D yang menyalurkan partisi untuk artificial intelligence, Honda Silicon Valley Lab yang menyalurkan partisi untuk digital payment, dan Honda R&D America yang bertanggung jawab untuk desain dan perakitan mobil.

Pintu-pintunya adalah karya seni kecil, seluruh bodi samping mobil terdiri dari satu panel, berputar secara elektronik dengan sentuhan tombol fob layaknya supercar Koenigsegg. Itu berarti lebih sedikit panel yang harus dibuat dan memberikan visibilitas lebih besar, sedangkan NeuV dimaksudkan untuk menyatu dengan - dan memantulkan - lingkungannya ketika diparkir.



Secara keseluruhan, Honda NeuV memiliki wheelbase 1.930 mm, panjang 2.907 mm, lebar 1.622 mm dan tinggi 1.586 mm. Oh, dan ada skateboard elektrik di bagasi. Bukan hanya sekedar gaya hidup yang tidak jelas, itu dirancang sebagai solusi 'alternatif' sehingga Anda dapat keluar dari lalu lintas kota, parkir di tempat yang gratis, dan menuju ke tujuan Anda melewati semua kemacetan.

Cukup banyak yang terjadi di belakang layar, makanya. Dan sudah pasti cukup menggoda para remaja untuk memiliki mobil ini, yang bentuknya persegi dan begitu Instragramable. [bil/timBX]

Tags :

#
honda neuv,
#
honda automated network assistant

RELATED ARTICLE