MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi S dari Vespa Primavera dan Sprint, Perkuat Segmen Kawula Muda

APR 05, 2019@11:57 WIB | 1,302 Views

PT Piaggio Indonesia meluncurkan varian baru di middle segmen, Vespa Primavera S dan Vespa Sprint S sebagai penerus dari varian regularnya yang lebih dahulu diperkenalkan pada 2014 silam. Kali ini dengan peluncuran mesin berbasis i-get (Italian Green Experience Technology) yang diperkenalkan tahun 2016, kedua varian middle class tersebut telah tumbuh 56% dan dinobatkan sebagai varian paling laris. Tak salah bila Piaggio Indonesia mempertajam kedua varian dengan mengenalkan generasi S, untuk kalangan muda, sporty dan dinamis, sekaligus memperkuat jajaran produknya.

Vespa Primavera S nyaris tidak menyandang pembaharuan yang berarti. Akan tetapi itu membuktikan bahwa  teknologi mesin i-get memang masih menyandang yang terbaik untuk skuter matic Italia ini. Mesin 150cc, 4 langkah, silinder tunggal dengan 3 katup, bertransmisi  CVT otomatis, tetap dilanjutkan di market. Alasannya desain Primavera cukup diminati dan diarahkan bagi mereka yang ingin menjadi trend-setter dengan cara yang berbeda dan keunikan gaya mereka sendiri. 

Mengusung mesin i-get berkapasitas 150 cc, dengan power 11,6 hp dan toris 12 Nm. Sistem pembakaran menggunakan injeksi elektronik, dan transformasi daya melalui CVT otomatis. Dengan kapasitas tangki 7 liter, Primavera S telah memenuhi standar emisi Euro 3. 

Touch up dari sisi coloring seperti warna red profondo (matt) adalah bahasa warna yang kekinian. Disamping itu juga diciptakan warna white innocenza dan black vulcano. Dan itu mempertegas  kesan dan karakter sporty pada primavera klasik.  

Selain warna, teknologi lampu juga ditingkatkan berbasis LED  untuk depan dan belakang. Housing headlamp yang bundar berlapis chrome diikuti spion yang bundar, serta stop lamp yang menyala membentuk lingkaran. Bahasa desain Piaggio memancarkan aura klasik yang teregenerasi secara apik.

Coloring menjadi ruh Primavera S, dipadukan dengan edge shield in dust grey yang melapisi sisi samping body.  Sentuhan dust grey juga disematkan pada lubang klakson. Spakbor depan ditambahkan front crest dengan brushed grey.  Velg  12 inci two tone color, memadukan warna dust grey dan chrome. Ban depan 110/70 dikawinkan dengan velg aluminium forged 10 palang.

Joknya menggunakan warna hitam dengan stitching berwarna grey, dengan desain ergonomis. Dipadukan dengan warna merah matt yang mempesona.  Ruang bagasinya bisa dibuka secara elektrik, begitu dengan bagasi depan yang dibuka menggunakan kunci utama. Konektivitas smartphone tetap terjaga melalui USB port di bagasi depan.  Fitur keamananya  dilengkapi dengan immobilizer dan rem ABS.  

Harga untuk varian Primavera S dipatok dengan harga lebih tinggi mencapai Rp45.5 juta dan varian regulernya dihargai dengan Rp43 juta. Vespa Primavera S dan regulernya  memiliki nilai yang bertahan selama 50 tahun lebih. Dan Vespa membuktikan dengan desain inovatif, lincah, dinamis dan dilengkapi dengan teknologi mutakhir. 

Sedangkan, New Vespa Sprint juga menghadirkan varian S yang lebih menambah nilai sporty.  Seperti pendahulunya, Vespa Sprint S bakal menghadirkan 3 varian warna baru, seperti Blue Vivace (matt), Grey Materia (Pastel) dan Black Vulcano. 

Dengan mesin i-get yang kharismatik dan fitur ABS, Sprint S masih mengadopsi bentuk yang sama dengan Sprint reguler. Teknologi LED ditanamkan pada lampu depan yang berbentuk hexagonal, dan lampu belakang yang menyerupai angka nol.  Pilihan lampu ini diambil untuk meningkatkan aspek keselamatan. 

Sentuhan warna sporty berwarna merah  (decal) diberikan pada lubang klakson dibagian hidung depan. Begitu juga dengan sentuhan decal minimalis dibagian samping bodi mesin dan dibagian samping depan dekat dengan sparkbor. Gaya sadel yang sporty dengan stitching garis-garis abu-abu seperti pahatan maestro seni Italia.  Bodynya cukup ringan dan warna baru yang mempesona, dan diberikan detail deal yang minimalis dengan warna merah menyala. 

Vespa Sprint mewakili tradisi vitalitas dan jiwa muda. Fitur canggih dirancang untuk mencapai tingkat stabilitas dan handling yang tinggi.   Hal itu didukung oleh velg 12 inci  dengan hitam glossy yang dibuat dari aluminium yang dicetak dengan teknologi tinggi. Velg yang stylish tersebut dipadukan dengan ban depan ukuran 110/70 dan 120/70.

Sama seperti varian regularnya, desain LCD yang sporty pada dashboard, dan beberapa fitur seperti USB port dan electric saddle  dengan sebuah tombol khusus. 

Sisi performanya, mesin i-get  dengan kapasitas 154,8 cc menghasilkan daya maksimum 11,6 hp pada putaran 7.500 rpm, dengan torsi 12 Nm pada putaran mesin 5000 rpm.  Perfoma handlingnya didukung dengan suspensi depan lengan tunggal berpadu dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik dengan aksi ganda. Sedangkan suspensi belakang  menggunakan hidrolik tunggal dengan 4 tingkat kekerasan yang dapat di-adjustable.

Harga yang ditawarkan untuk Vespa Sprint S  dengan harga Rp48 juta (on the road Jakarta)  dan harga regulernya Rp 45.5 juta. [Ahs/timBX]

Tags :

#
piaggio indonesia,
#
vespa,
#
primavera s,
#
sprint s,
#
middle class,
#
fitur baru