MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin DBS Superleggera-The Ultimate Luxury Super GT

MAY 28, 2019@10:04 WIB | 2,824 Views

Aston Martin Jakarta dengan bangganya meluncurkan seri terbaru dari Sport Car Aston Martin, DBS Superleggera. Kembali berkolaborasi dengan DBS, Aston Martin menghadirkan kembali logo iconic “Superleggera” yang sebelumnya sudah pernah muncul di seri Aston Martin Superleggera pada tahun 1967 silam. Logo tersebut pun kini disematkan di kap mesin DBS Superleggera ini.

Superleggera merupakan teknologi yang mampu membuat konstruksi rangka mobil menjadi sangat ringan, yang ditemukan pada tahun 1967 oleh Perusahaan Coachbuilder terkemuka di Italia, Carozzeria Touring Superleggera. Kata Superleggera sendiri berarti sangat ringan dalam Bahasa Italia.

Jika dilihat, postur bodynya sedikit mirip dengan proyek khusus Aston Martin Ekstrem seperti Aston Martin Vulcan. Di bagian depan, grille honeycomb sengaja dibuat untuk mempercepat arus angin masuk, demi mendinginkan radiator ketika mobil bergerak. Ditambah lagi dengan lampu LED khas yang menciptakan tampilan garis desain yang sempurna. Tak hanya itu, sport car ini menggunakan struktur aluminium berikat ringan yang dibalut dengan panel bodi serat karbon.

Jantung pacunya menggunakan All Alloy Quad Overhead Cam 5.2 Liter Twin Turbo V12, dengan tenaga 725 PS, dan torsi 900 Nm. Agar lebih menampilkan kegarangannya, sistem Knalpot Quad diatur untuk menghasilkan karakter suara yang garang. Kecepatan? Aston Martin DBS Superleggera memiliki kecepatan maksimum 340 km/jam, dengan 0-100 km/jam tuntas dengan waktu 3,4 detik saja.

Karena kecepatannya yang luar biasa itu, Aston Martin mengembangkan inovasi konsep aerodinamis yang sangat baik ketika mobil diajak berkendara. Konsep ini juga dilakukan pertama kali di DB11, seperti pada curlicue dan aeroblade, kemudian berlanjut di double diffuser yang terinspirasi dari mobil F1. Dengan berta downforce 180 kg pada VMAX, DBS Superleggera menjadi model Aston Martin dengan figur tertinggi.

DBS Superleggera memiliki powertrain dan rangka dengan tiga pilihan mode dinamis, yaitu GT, Sport, dan Sport+. Standar equipment di Sport Car ini juga tersedia, meliputi keyless entry, monitoring tire pressure, kamera 360, audio DAB plus bluetooth dan streaming telepon, iPod, iPhone serta USB playback. Sistem navigasi satelit terintegrasi dan wi-fi hub. Sistem infotainment dlam mobil dapat dikendalikan melalui LCD screen sebagai central dial.

Sebagai flagship model, DBS Superleggera memiliki beragam opsi untuk ditampilkan, seperti jok kulit yang lentur, aromatik, kursi sport plus dan pelapis Alcantara sebagai standar interior mobil ini. Terdapat dua pilihan velg, yaitu roda spoke forged standar Y dan velg forged twin spoke forged, yang keduanya berdiameter 21 inci dan dibekali dengan Ban Pirelli yang dikembangkan khusus untuk DBS Superleggera.[prm/timBX]

Tags :

#
autoreview,
#
aston martin,
#
aston martin jakarta,
#
aston martin dbs superleggera,
#
dbs,
#
superleggera,
#
super gt