MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ - Big, Bold and Beautiful

SEP 14, 2017@11:46 WIB | 2,035 Views

Satu kata, dia sangat besar. Tapi untuk sementara ini kita singkirkan penilaian itu darinya. All New Chevrolet Trailblazer di jalanan Ibukota terlihat seperti raksasa yang berkeliaran di jalanan. Segalanya tampak kecil di depannya, dan semua mobil yang lebih kecil jadi memiliki sesuatu untuk dilihat dan mendebarkan saat ia mendekati. Jadi, jika besar adalah keinginan Anda, maka Chevrolet Trailblazer memberikan itu dengan berlimpah. Ceritanya tidak berakhir di sini, karena Trailblazer memiliki banyak yang ditawarkannya daripada kehadirannya di jalan yang sangat besar.

Mengusung konsep SUV untuk keluarga yang aktif, Chevrolet Trailblazer mengikuti bahasa desain yang sama yang ditemukan di SUV Chevy lainnya di seluruh dunia. Kap besar, lampu besar dan lewat tampilan yang khas dari dual-port grille hingga gaya baru bumper dan lampu depannya. Semuanya ada di sana. Ini adalah kendaraan luas yang memiliki postur bagus dan berdiri kokoh di atas velg 18 inci.

Atur mata Anda pada Trailblazer dan Anda tidak akan meragukan bahwa raksasa ini bisa berjalan dimana saja. Perhatian terhadap detail nya cukup bagus dan ada cukup krom yang pakai untuk meningkatkan daya tariknya. Intinya adalah bahwa Trailblazer terlihat berbeda daripada yang lain.

Pada akhirnya Anda bakal memanjat naik ke mobil daripada berpijak untuk memasuki kabinnya. Plat sidestep memang membantu dalam akses masuk tapi mungkin sulit bagi orang tua. Menjadi besar dan tinggi (memiliki 221mm ground clearance), begitu berada di dalam, ini adalah tempat yang sangat bagus, ada jok kulit lengkap yang menutupi punggung Anda dan interior hitam ​​ dengan padanan panel aluminium berkelas. Jok pengemudi bisa atur secara elektrik sehingga Anda dapat menemukan posisi nyaman cukup cepat.

Anda benar-benar merasa seperti raja di jalanan begitu Anda melihat pandangan yang tinggi di luar kaca depan mobil. Semua yang ada di jalan ada di bawah Anda, kecuali, tentu saja, truk dan bus. Roda kemudi, meski kurang kontur, terasa enak dipegang dan memiliki pegangan yang baik.

Dari segi fitur, karena varian yang saya pakai varian tertinggi LTZ, Trailblazer hadir dengan  fitur-fitur seperti 8” MyLink Infotainment System with Screen Mirroring, Cruise Control, Electrochromic Mirror, Steering Wheel Mounted Controls, 6-way Driver Power Seat, AC pada setiap baris, serta Premium Sound System dengan 7 speaker semakin memanjakan setiap perjalanan Anda. Secara keseluruhan, Anda mendapatkan seperangkat fitur yang terdepan di kelasnya.

Ruang penumpang di dalam Trailblazer cocok kalau saya definisikan sebagai campuran emosi. Sepintas, terlihat lebih dari cukup. Kabinnya sejuk dan ada cukup ruang bahu untuk penumpang baris kedua karena itu menjadi kendaraan yang lebar. Membuatnya dapat membawa cukup banyak kargo juga tergantung pada konfigurasi tempat duduk. Pada dasarnya, Anda bisa mendekati 205 liter muatan dengan ketiga baris yang diduduki.

Lipat baris ketiga ke bawah dan ruang kargo meningkat menjadi 878 liter dan jika Anda berencana memindahkan isi rumah Anda, bisa memilih untuk melipat baris kedua dan ini akan memberikan 1.830 liter ruang kargo. Baris kedua menawarkan konfigurasi split 60:40, sementara baris ketiga split 50:50 untuk lebih menyesuaikan dimensi kargo Anda.

Namun, meski ada ruang, sisi negatifnya adalah kurangnya kenyamanan. Karena Trailblazer didasarkan pada chassis truk pickup Colorado, ia memiliki lantai yang agak tinggi dan penumpang baris kedua akan mendapati bahwa mereka tidak mendapatkan cukup posisi yang nyaman untuk paha mereka yang bisa menjadi masalah saat perjalanan panjang. Baris ketiga paling baik dibiarkan untuk anak-anak atau orang dewasa yang sangat pendek.

Mentenagai Trailblazer adalah mesin diesel turbocharged Duramax 2,5 liter yang menghasilkan daya 180 PS dan torsi 440 Nm yang bisa terasa sejak putaran 2.000 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan gearboks otomatis 6 percepatan yang cukup halus saat giginya berpindah. Menariknya, Anda bisa menyalakan mesin ini dari luar kabin menggunakan remote mobil Anda, dan sekaligus bisa menyalakan AC yang secara otomatis tersetel di 25° Celcius.

Jangan berharap bisa memecahkan rekor kecepatan sprint dengan dia, tapi nikmati pengalaman bahwa Anda dapat mengendarai SUV ini dengan stabil dan melaju sepanjang hari tanpa hambatan. Kualitas berkendaranya juga baik dan melewati semua gelombang dan lubang di jalanan Ibukota dengan mudah. Rasanya pun enak melesat di jalan tol dan Anda selalu merasa terkendali meski dia berpostur tinggi.

Jika Anda memutuskan untuk menjelajah di jalan tanah yang bagus atau menuju ke suatu tempat yang tidak ada jalan, Anda akan senang mengetahui kalau Trailblazer dilengkapi dengan Hill Start Assist (HSA) dan Hill Descent Control (HDC). Fitur yang pertama sendiri berfungsi mencegah saya meluncur mundur saat kondisi jalan menanjak.

HSA aktif secara otomatis ketika kemiringan mencapai 3 persen atau lebih terdeteksi dengan menahan beban kendaraan selama 3 detik setelah rem dilepaskan untuk saya melakukan akselerasi. Sementara HDC membantu saya saat melintasi kondisi jalan offroad yang menurun, fitur ini mengatur aplikasi rem dan tenaga mesin yang optimal secara otomatis, sehingga saya dapat fokus ketika mengendalikan arah kendaraan.

Anda juga mendapatkan plat pelindung di bemper depan dan belakang untuk melindungi dari baret bodi saat menaiki atau menuruni jalanan yang curam. Sayangnya, ia tidak menawarkan sistem 4x4. Sebelum Anda bertanya-tanya mengapa, alasannya sederhana - kebanyakan orang yang membeli Trailblazer kemungkinan besar tidak akan pernah menggunakannya di lintasan selain aspal.

Ini akan membuat off-roader ini tetap dalam kondisi baik-baik saja, tapi bila Anda memesan secara khusus versi penggerak empat roda, akan meningkatkan harga Trailblazer jauh lebih mahal. Meski begitu, Anda dapat membawanya keluar untuk bersenang-senang di tanah, hanya jangan terlalu ekstrim nyeburnya, ya..

Spesifikasi All New Chevrolet Trailblazer 2.5 LTZ

Mesin: Duramax Diesel with VGT & Intercooler

Transmisi 6 Speed Automatic with GM Tiptronic

Kapasitas: 2,499 cc

Tenaga: 180 hp pada 3.600 rpm

Torsi maksimum: 440 Nm dari 2,000 rpm

Kecepatan puncak: 180 kpj

Suspensi : Independent with Coil Spring & Twin Tube Shock Absorber (Depan & Belakang)

Dimensi Roda: 265/60 R18

Harga: Rp 460.000.000

Tags :

#
all new chevrolet trailblazer 2.5 ltz,
#
autoreviews