MENU
icon label
image label
blacklogo

Zero Motorcycles Luncurkan Zero FXE 2022, Kendaraan Futuristik Dengan Tampilan Industrial

JUL 14, 2021@12:00 WIB | 295 Views

Zero Motorcycles baru saja meluncurkan Zero FXE, sepeda motor yang lahir dari kolaborasi dengan Bill Webb dan desainer Huge Design, sebuah studio desain pemenang penghargaan yang berbasis di San Francisco.

Berdasarkan powertrain Zero ZF 75-5 dan sistem operasi Cypher II, Zero FXE adalah e-bike yang mengubah komuter menjadi perjalanan futuristik untuk semua kondisi jalan.  Tampilan keseluruhan FXE menggabungkan elemen dari desain industri elektronik konsumen, dengan memperhatikan titik sentuh yang ergonomis.

Memiliki tampilan industrial, FXE dilengkapi dengan motor listrik 75-5 air-cooled dari Zero yang dapat menghasilkan 46 hp (tenaga kuda) dan torsi 78 ft-lb. Meskipun tidak sekuat merek SR/F, dan itu cocok untuk daerah perkotaan.

Motor itu berjalan menggunakan baterai Li-ion 7,2 kWh, dan dapat mencapai 85 mph (137 kph). Jika membahas tentang jangkauannya, motor itu dapat melesat hingga 100 mil (161 km) dengan sekali pengisian, hampir dua kali lipat angka yang dicetak oleh Zero FX.

FXE cukup ringan untuk sepeda motor perkotaan, dengan berat hanya 298 lbs (135 kg). Tidak memiliki roda gigi atau kopling, dan posisi berkendara tegak, memberikan pengguna rasa nyaman saat berkendara.

Kemudian ada beberapa lampu kepala dan ekor LED yang kuat, serta dasbor, yang membuat FXE tampil menonjol. Berbicara tentang dasbor, layar TFT dipenuhi dengan warna 5,0 inci memberi pengendara semua spesifikasi dan detail yang ingin ketahui seperti kecepatan, torsi, level baterai, output daya dan statistik berkendara lainnya.

Mengenai harganya, Zero FXE 2022 dibanderol 11.795 US Dollar atau sekitar 165 juta rupiah, sedikit lebih tinggi dari FXS. Zero Motorcycles mengadakan uji coba di Sonoma Raceway di California mulai 16 Juli, agar bisa merasakan pengalaman dengan FXE terbaru. Mereka juga akan mengirimkan armada sepeda motor, termasuk model baru dan SR/S dan SR/F.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
zero motorcycles,
#
zero fxe 2022,
#
kendaraan futuristik,
#
tampilan industrial,
#
zero fxe,
#
model sr/s dan sr/f