MENU
icon label
image label
blacklogo

Motor Sespan Ini Menggunakan Tenaga Listrik

NOV 12, 2018@15:00 WIB | 1,675 Views

EICMA 2018 tahun ini memang benar-benar memamerkan sepeda motor listrik dengan model baru dan menarik. Ural, salah satu pabrikan sepeda motor asal Rusia, juga ikut memamerkan sepeda motor listrik baik sepeda motor tunggal maupun dengan model sespan.

Ural memang memiliki sejarah panjang dalam memproduksi sepeda motor sespan. Namun, belum pernah membuat sepeda motor listrik sespan hingga sekarang. Bermitra dengan Zero Motorcycles , Ural mengembangkan sepeda motor listrik pertama mereka dengan model sespan. Perlu diingat, sepeda motor lisrik mereka masih berupa prototipe.

Prototipe sepeda motor sespan listrik dibangun di atas platform cT one-wheel drive yang ada di Ural. Motor ini menggunakan powertrain Zero Motorcycles, termasuk baterai, motor, pengontrol, dan sistem elektronik lainnya yang diperlukan lainnya. Selain itu, Zero juga menyediakan bantuan teknik dalam pengembangan sepeda motor listrik pertama milik Ural.

Ural sudah unggul di sepeda motor sespan dan ingin membawa kenyamanan dan kegunaan yang sama untuk sepeda motor listrik. Selain stabilitas ekstra yang ditawarkan model sespan, Ural juga memanfaatkan ruang ekstra untuk menanamkan lebih banyak baterai. Tentu saja lebih banyak baterai akan diperlukan untuk melawan meningkatnya hambatan udara dan rolling dari sepeda motor sespan listrik.

“Kami selalu tahu bahwa sespan kami adalah platform yang sempurna untuk membangun sepeda motor listrik sespan karena dapat menawarkan apa yang biasa dilakukan oleh sepeda motor roda dua: kenyamanan, stabilitas, dan keamanan penumpang, belum lagi ruang yang lebih luas untuk baterai. Ural listrik sangat mudah dikendalikan, berkat pusat gravitasi rendah dan distribusi berat yang optimal. Ini sangat stabil berkat tiga rodanya. Tidak memiliki kopling atau gigi shifter, memutar throttle pada dasarnya semua yang Anda butuhkan untuk mengoperasikan sepeda. Akselerasinya sangat cepat. Secara keseluruhan itu adalah kendaraan yang menyenangkan dan sangat serbaguna yang dapat Anda gunakan hampir seperti mobil,” kata  juru bicara Ural.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ural,
#
motor sespan,
#
sepeda motor,
#
sepeda motor listrik,
#
elektrik,
#
zero motorcycles,
#
eicma 2018