MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha V-Ixon Generasi Lama Sudah Tidak Produksi Lagi

APR 28, 2017@16:00 WIB | 227 Views

Yamaha V-Xion memang pantas dinobatkan sebagai salah satu produk legenda. Sejak dikenalkan kepada konsumen di Indonesia pada tahun 2007, motor disegmen naked ini memang menghasilkan penjualan yang fantastis. Hal ini terlihat berdasarkan data Assosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) sudah terjual 2,5 juta unit hingga saat ini.

Dengan kehadiran dua produk baru All New V-Xion dan Yamaha All New V-Ixion R yang telah diresmi dikenalkan pada ajang Indonesia Internasional Motor Show 2017. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak lagi memproduksi Yamaha V-Ixon lawas.

Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti mengatakan, untuk V-Ixon lama pihaknya akan menghentikan produksinya. “Kita akan menghentikan V-Ixion yang lama sudah tidak produksi lagi, sekarang kita akan fokus di produk baru ini,” kata dia kepada awak media di Kemayoran, Jakarta.

Pria yang akrab disapa Dyon ini melanjutkan, YIMM selaku agen merek Yamaha di Indonesia berencana menjual kedua produk anyar tersebut bukan hanya untuk pasar domestic, namun dia mengatakan model ini akan di jual  kawasan ASEAN.

All New V-Ixion mengusung mesin 150cc dengan suspense monocross yang membuat kestabilan berkendara, sedangkan All New V-Ixion R mengusung mesin 155 cc 6 percepatan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tenaga mesin semakin besar namun irit bahan bakar. [ddy/timBX]

Tags :

#
yamaha v-ixon,
#
indonesia international motor show 2017,
#
indonesia international motor show,
#
iims 2017,
#
iims