MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha MT-10 Versi Toure Mulai Terkuak

FEB 28, 2017@21:00 WIB | 465 Views

Produsen roda dua Yamaha pernah mengungkapkan tidak akan membuat model toure dari produk MT-10 yang dikhawatirkan akan merusak pasar MT-10 tracer yang juga memiliki tampilan mirip dengan MT-10.

Namun belakangan ini Yamaha justru mengabaikan kekhawatirkan itu dengan berencana untuk meluncurkan MT-10 Toure yang dijadwalkan jatuh pada bulan Maret 2017.

Negara pertama yang dipilih oleh Yamaha ini yakni Inggris. Karena produsen berlogo garpu tala itu melihat Inggris memiliki pasar yang potensial. Untuk itu dia telah memperlihatkan sebuah gambar MT-10 dengan gata toure.

Melihat tampilan terbaru MT-10 toure, Yamaha rupanya tak main main dalam desain yang dimiliki produk barunya itu. Fasial depan tunggangan ini memiliki tiga lampu yang bertumpuk dengan fairing. Untuk melindungi pengendara dari angin, Yamaha memasang winshied, handguard sebagai perangkat keselamatan pengendara. Demikian dilansir Paultan.

Sebagai kendaraan yang dirancang untuk pengendara jauh, beberapa opsi penyesuaian dilakukan seperti bagian jok ketinggian jok yang dirancang sedikit lebar untuk mendukung kenyamanan pengendara. Riding position juga turut disesuaikan, suspensi depan dibuat lebih tinggi dari versi naked.

Yamaha juga mengklaim model touring terbarunya ini memiliki mesin dengan settingan dari Yamaha R!. Mesin tersebut berkapasitas 988cc mampu menghasilkan tenaga mencapai 150 hp pada 11.500 rpm dan torsi 111 Nm pada 9.000 rpm. Besarnya torsi yang dihasilkan oleh versi turing ini hampir sama dengan Yamaha R1 sebesar 112Nm.

Tak hanya tenaga-nya besar yang diusung, kuda besi ini juga dibekali fitur D-mode yang memberikan tiga model pengendalian yang telah disesuaikan untuk pengendara. Teknologi lain seperti  cruise control, suspensi depan adjustable, perangkat ABS, dan suspensi belakang yang didukung oleh KYB yang diklaim terbaik dikelasnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
yamaha mt-10 versi toure,
#
yamaha mt-10,
#
yamaha,
#
auto news,
#
blackauto