MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha dan Rossi Tandatangan Kontrak Hingga Dua Tahun Kedepan

MAR 17, 2018@10:45 WIB | 246 Views

Yamaha Motor Co.,Ltd. mengumumkan bahwa mereka akan memperpanjang kontrak dengan juara dunia Sembilan kali dan legenda MotoGP, Valentino Rossi, setelah menandatangani kesepakatan kontrak untuk dua tahun kedepan. Valentino Rossi juga menyambut baik kesepakatan ini, sehingga pembalap asal Italia tersebut akan tetap menunggangi Yamaha YZR-M1 untuk musim MotoGP 2019 dan 2020.

Perpanjangan kontrak dilaksanakan tepat ketika pemain berusia 39 tahun tersebut akan memulai musim ke-13 bersama Yamaha dalam Grand Prix Qatar yang akan berlangsung dari 16-18 Maret 2018.

Perpaduan antara “The Doctor” dan YZR-M1 telah banyak membawa banyak tonggak sejarah di masa lalu dan bersama-sama mendapatkan empat gelar juara dunia MotoGP. Rossi juga merupakan pembalap GrandPrix Yamaha yang paling sukses dalam sejarah, dengan 56 kali kemenangan, 42 kali untuk runner up, dan 35 kali posisi ketiga dalam 206 kali pertandingan.

Dengan enam podium kuat tahun lalu, termasuk kemenangan GP yang brilian di Belanda, tim MotoGP Movistar Yamaha yakin dengan lanjutan kemitraan mereka dengan Valentino Rossi dan berharap “The Doctor” bisa menjadi pesaing serius pada 2018 dan musim berikutnya.

Mengutip dari roadracingworld.com, Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing mengatakan, konfirmasi perpanjangan dua tahun Valentino dengan Tim Movistar Yamaha untuk memulai musim 2018, tidak mengejutkan karena pengakuan Rossi yang ingin terus berlomba. Baginya Rossi termasuk pembalap yang berkomitmen dalam mencapai kemenangan, dan Yamaha Motor Racing akan menyediakan tunggangan terbaik yaitu YZR-M1, sehingga ia dapat terus memperjuangkan kemenangan dan kesuksesan kejuaraan.

Valentino Rossi juga mengatakan penandatanganan kontrak barunya ini karena pembalap berusia 39 tahun ini ingin terus berpacu bersama Tim Movistar Yamaha, dan meneruskan perjuangannya menjadi pembalap MotoGP. Lain dari itu, mengendarai YZR-M1 miliknya di Yamaha Racing, membuat ia lebih nyaman. Baginya, seluruh anggota Tim Movistar Yamaha sudah sangat solid, terlebih lagi motivasi yang didapatkannya bersama tim dengan logo garpu tala tersebut. [Pram/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
yamahamovistar,
#
motogp,
#
yamaharacing,
#
valentinorossi