MENU
icon label
image label
blacklogo

WRC: Ogier rebut gelar kelima, Evans Raih kemenangan Perdananya

OCT 31, 2017@20:00 WIB | 154 Views

Pebalap M-Sport, Sebastien Ogier berhasil genggam gelar WRC kelimanya setelah meraih finis ketiga di Reli Wales, seiring keberhasilan tersebut Elfyn Evans pun meraih kemenangan pertamanya. Pereli M-sport Ogier dan rival utamanya yaitu Thierry Neuville memulai hari terakhir pada posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu Neuville harus mengungguli Ogier di Power Stage untuk menjaga peluang merebut gelar. Dengan catatan Ogier, tidak berhasil meraih tambahan poin. Namun Ogier berhasil menyelesaikan tes 6,43 km akhir di P4. Tambahan dua angka ini cukup untuk memastikan gelar WRC kelima. Meski Neuville berhasil tercepat dI Power Stage.

M-Sport juga berhasil menjadi juara konstruktor untuk pertama kalinya sebagai tim sendiri dan juga pertamanya sejak meraih gelar untuk Ford pada 2007. Seperti dilansir Motorsport.com, Di depan Neuville dan Ogier, Evans memulai balapan pada Minggu dengan keunggulan 53 detik setelah memenangkan 9 stage sepanjang Jumat dan Sabtu.

Evans tidak berhasil masuk lima besar pada satu pun stage hari terakhir, namun berhasil menjaga catatan waktu. Dan berhasil menjadi pereli Inggris pertama menang seri WRC setelah Richard Burns tahun 2000. Ini juga menjadi kemenangan WRC pertama bagi tim DMACK.

Neuville dan Ogier diikuti oleh Jari-Matti Latvala, Andreas Mikkelsen dan Ott Tanak. Ketiganya bergantian merebut tiga stage pertama hari terakhir. Mikkelsen lalu melewati Latvala dengan menang di stage terakhir. Lalu menempati P4 untuk meraih poin pertamanya bersama Hyundai.

Latvala (Toyota) dan Tanak (M-Sport) menempati P5 dan P6, hanya tertinggal 0,5 detik dan 12,5 detik di belakang. Sisa sepuluh besar tidak berubah. Diisi Kris Meeke, Hayden Paddon, Esapekka Lappi dan Dani Sordo. [yus/timBX]

Klasemen pereli setelah WRC Wales

Pos. Pereli Tim Poin

1 Sebastien Ogier M-Sport Ford 215

2 Thierry Neuville Hyundai 183

3 Ott Tanak M-Sport Ford 169

4 Jari-Matti Latvala Toyota 136

5 Elfyn Evans DMACK Ford 118

6 Dani Sordo Hyundai 95

7 Juho Hanninen Toyota 71

8 Kris Meeke Citroen 70

9 Craig Breen Citroen 64

10 Hayden Paddon Hyundai 59

Tags :

#
wrc,
#
blackauto,
#
autonews