MENU
icon label
image label
blacklogo

WRC: Meeke dan Citroen Raih Kemenangan di Reli Catalunya, Spanyol

OCT 09, 2017@09:49 WIB | 188 Views

Pebalap reli Kris Meeke dan Citroen berhasil meraih kemenangan pada balapan reli yang dihelat di Catalunya, Spanyol. Sementara itu, pebalap Sebastian Ogier semakin mendekati gelar dalam perebutan juara dunia WRC musim 2017 ini.

Meeke sebelumnya telah berhasil memuncaki tiga stage reli pada hari minggu akhir pekan kemarin, dan kembali mencetak waktu tercepat di SS17 dan SS18. Meskipun pereli kelahiran Inggris Raya tersebut hanya berada di urutan kedua pada power stage namun dirinya masih mampu memperlebar jarak keunggulannya menjadi 28 detik di depan Sebastian Ogier dalam upaya mengklaim kemenangannya.

Kemenangan ini sekaligus menjadi torehan yang kedua di musim 2017 dan yang kelima sepanjang karir balapnya diranah World Rally Championship, seperti apa yang dilaporkan oleh Motorsport.com. Posisi pertama Power Stage ditempati pereli lokal Dani Sordo yang berhak merengkuh lima poin tambahan meski terpaut 14 menit di belakang Meeke pada klasemen reli keseluruhan. Ogier unggul lima detik di depan rekan setimnya di M-Sport, Ott Tanak, untuk mengamankan urutan kedua. Pereli asal Perancis itu juga memperbesar jarak keunggulannya di klasemen menjadi 37 poin.

Tanak melengkapi posisi podium dan kini berada satu poin di atas pereli Hyundai, Thierry Neuville, yang tersingkir pada pagi hari Minggu. Pereli Toyota, Juho Hanninen, menempati urutan keempat dan menjadi pereli terakhir yang finis kurang dari satu menit di belakang Meeke.

Mads Ostberg yang mengemudikan mobil privatir Ford meraih hasil terbaiknya musim ini di urutan kelima, Ia unggul 17 detik di depan pereli Citroen, Stephane Lefebvre, dan pereli tim DMACK, Elfyn Evans. Pereli terbaik kategori WRC2, Teemu Suninen, dan duo Skoda, Jan Kopecky dan Ole Christian Veiby, melengkapi sepuluh besar di klasemen keseluruhan. [yus/timBX]

Tags :

#
wrc,
#
blackauto,
#
autonews