MENU
icon label
image label
blacklogo

WRC: Loeb: Performa Saya Masih Bisa di Perhitungkan

SEP 28, 2017@13:00 WIB | 139 Views

Leganda balap reli, Sebastian Loeb merasakan bahwa dirinya masih bisa dapat diperhitungkan akan performanya yang bisa dibilang masih kompetitif di kejuaraan World Rally Championship meskipun dirinya sudah absen selama lima tahun sejak mengakhiri karir balap relinya pada tahun 2012 silam.

Sebelumnya, mantan juara dunia World Rally Championship sembilan kali tersebut sukses menggelar uji coba terhadap mobil reli Citroen C3 di Sapnyol pada akhir pekan lalu (20/9). Dan Sebastian Loeb berhasil melewati serangkain uji coba pada lintasan krikil dengan mobil WRC Citroen generasi terbarunya.

Berakhirnya sesi uji coba, Sebastian Loeb merasakan kepuasan dengan laju kecepatan serta performa di lintasan krikil yang akan menjadi medan tempur di 9 dari 13 seri reli di World Rally Championship musim 2018 mendatang. "Saya senang bisa menjajal mobil ini di lintasan kerikil, Saya sudah hampir lima tahun tidak menggeber mobil WRC di kerikil."

Penampilan terakhir Loeb di WRC adalah pada Reli Argentina 2013. Tapi tahun 2012 adalah musim penuh terakhirnya, yang membuahkan titel ke-9. "Buat saya, yang menjadi pertanyaannya adalah apakah saya masih bisa mengemudikan mobil WRC di kerikil – dan apakah saya bisa melakukannya dengan baik.

"Pada akhirnya saya merasa cukup baik dan saya cepat terbiasa kembali. Saya merasa nyaman di mobil. Tapi saya tidak mempunyai referensi dari mobil lain yang masih satu generasi. Jadi saya tidak tahu bagaimana performa kami jika dibandingkan dengan mobil lain."

Sementara itu, team principal Citroen, Yves Matton mengungkapkan bahwa dirinya sudah sangat tidak sabar untuk menantikan penampilan terbaik dari Sebastian Loeb. "Tes yang ia lakukan di lintasan aspal dan di lintasan krikil sangat memuaskan, saya pikir dia sudah siap untuk bisa menantang rival lainnya meskipun dirinya baru kembali setelah absen sekian lama di kejuaraan WRC ini." [yus/timBX]

Tags :

#
wrc 2017,
#
wrc,
#
sebastian loeb,
#
blackauto,
#
autonews