MENU
icon label
image label
blacklogo

Wow, Suzuki Jimny 5 Pintu Tiba-Tiba Seliweran Di Jalanan Jakarta

DEC 08, 2023@17:30 WIB | 191 Views

Sejak pertama kali hadir di India awal tahun ini, isu mengenai kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu ke Indonesia memang makin santer terdengar. Tapi tahukah kalian bahwa mobil ini tiba-tiba viral karena sedang berseliweran di jalanan kota Jakarta baru-baru ini.

Hal ini diungkapkan oleh pemilik akun Instagram @fikrialifansyah di unggahan yang ia posting pada Kamis (7/12/2023). Secara tidak sengaja ia menemukan sebuah Suzuki Jimny 5 pintu berwarna putih sedang jalan-jalan di kawasan Emerald, Bintaro di perbatasan Jakarta dan Tangerang Selatan.

Ia menyebut cukup kaget karena Suzuki Jimny versi lima sejauh ini belum diumumkan secara resmi akan masuk ke Indonesia. Tapi ia melihat di dudukan plat nomor dengan stiker sebuah dealer importir umum. Sehingga muncul dugaan bahwa Suzuki Jimny 5 Pintu ini dihadirkan salah satu importir umum terkemuka di Indonesia.

Berbicara mengenai Suzuki Jimny 5 Pintu, mobil ini sejatinya kehadirannya sudah cukup dinantikan pecinta Jimny di Indonesia. Berbeda dengan Jimny versi tiga pintu yang diimpor dari Jepang, Jimny versi lima pintu diimpor langsung dari India karena dirakit di pabrik Maruti Suzuki disana.

Secara dimensi, Jimny 5 pintu lebih panjang 340mm dari versi 3 pintu. Serta yang jelas menjadi pembeda adalah adanya pintu tambahan di bagian samping. Dan karena itu juga membuat pintu depan mobil ini sedikit diperpendek untuk mengakomodir tambahan pintu di samping mobil.

Untuk mesin sendiri, Suzuki Jimny 5 pintu tetap mengandalkan mesin dari versi 3 pintunya yaitu K15B berkapasitas 1.500cc, 4 silinder. Tenaga yang dihasilkan mencapai 102 Hp dan torsi 134 Nm dengan penggerak 4x4 All-Grip khas Jimny. Pilihan transmisinya ada dua yaitu Otomatis 4 Speed dan Manual 5 Speed. [edo/timBX]

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki jimny,
#
5 pintu,
#
tes jalan,
#
jakarta