MENU
icon label
image label
blacklogo

Wow, Ada All-New Corolla di LA Auto Show

NOV 29, 2018@11:00 WIB | 1,692 Views

Pada awal tahun 2018 ini, Toyota telah meluncurkan All-New Corolla dalam bentuk hatchback. Kemudian, Toyota langsung bergerak cepat dengan meluncurkan versi wagonnya di Paris dan versi sedan di Guangzhou Show, China, hanya beberapa minggu yang lalu. Sekarang, Toyota berencana untuk membawa New Corolla sedan ke Amerika Utara untuk debutnya di LA Auto Show serta mengungkapkan rincian lengkap powertrain hibrida dalam mobil tersebut.

Produsen mobil asal Jepang tersebut akan terus menawarkan sedan ekonomi andalannya dengan opsi powertrain konvensional dengan meluncurkannya dengan hibrida untuk pertama kalinya. Diadaptasi dari Prius, powertrainnya akan digabungkan dengan mesin 1.8 liter naturally aspirated inline four dengan sepasang motor listrik dan transmisi variabel.

Sistem ini menghasilkan output gabungan sebesar 121 Hp atau 90 kW dan penghematan bahan bakar yang diproyeksikan mencapai lebih dari 50 mil sekali pengisian. All-New Corolla juga akan menggunakan baterai Hyper-Prime Nickel terbaru yang berada di bawah kursi belakang untuk pusat gravitasi yang lebih rendah dan kemasan yang lebih baik di platform TNGA. Hal tersebut juga berguna untuk menyalurkan torsi ke dua roda depan secara individual.

Seperti yang perkirakan, Corolla Hybrid akan menyajikan mode berkendara Normal dan Eco, serta mode EV untuk mode listrik dalam berkendara jarak pendek. Selain itu, Corolla Hybrid juga menawarkan mode Sport yang meningkatkan jumlah daya yang tersedia untuk berakselerasi. Sistem pengereman regeneratif yang dirancang akan menawarkan lebih banyak kekuatan ketika mobil sedang mengerem.

Untuk harganya, Toyota sendiri belum menetapkan harga yang dipatok untuk pasar Amerika Serikat. Namun jika diperkirakan, kemungkinan harga sebuah Corolla Hybrid akan sama dengan harga satu unit Prius.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
all-new corolla,
#
la motor show 2018