MENU
icon label
image label
blacklogo

WorldSBK: 100 Kali Kemenangan Bagi Tim Kawasaki KRT

JUN 05, 2017@15:54 WIB | 239 Views

Setelah pembalap KRT, Jonathan Rea memastikan balapan dengan dua kemenangan di Donington pada hari Minggu lalu, Kawasaki mencapai tingkat sejarah 100 kali kemenangan di Kejuaraan Dunia Superbike FIM.

Sebagai pembalap kondang di ajang WorldSBK, Kawasaki telah menikmati kesuksesan sejak musim pertama dimulai, dengan pembalap Prancis Adrien Morillas waktu itu dengan motor GPX750 dan memenangkan trofi pertamanya untuk pabrikan Jepang tersebut di Hungaroring pada tahun 1988.

Kemenangan terakhir untuk Rea, diatas Ninja ZX-10RR tadi, menempatkan Kawasaki ke dalam buku-buku sejarah karena mereka adalah pabrikan ketiga yang mencapai prestasi 100 kali kemenangan dalam ajang balapan ini. Sebanyak 12 pembalap telah memenangkan balapan untuk Kawasaki pada balap motor produksi tingkat tertinggi ini.

Berbicara tentang Kawasaki yang pertama kali menang di kelas ini, dalam kondisi yang berubah-ubah saat balapan kedua di Hungaroring pada tahun 1988 silam, Morillas menyatakan, "Pada saat itu saya hanya memikirkan bagaimana menjadi pembalap Kawasaki yang memenangkan lomba dua-duanya sekaligus. Tentu saja, ini adalah perasaan yang hebat untuk menjadi pemenang pertama dari senuah merek ternama dan mengetahui bahwa itu akan tetap bertahan dalam sejarah."

Dari tonggak kemenangan ke-100 untuk Kawasaki ini Morillas mengatakan, "Sekarang saya ingin memberikan ucapan selamat sebanyak 100 kali lebih banyak kepada Kawasaki dan KRT. Secara pribadi, saya merasa sedikit lebih tua sekarang tapi inilah tonggak 200! "

Jonathan Rea, juara lomba Kawasaki ke-100, menyatakan hanya beberapa menit setelah meraih kemenangan balapan terakhirnya, "Ada sedikit tekanan untuk kemenangan Kawasaki ke-100 dan saya memikirkannya hari ini. Dari jarak setengah balapan, saya berkata pada diri sendiri bahwa ini akan menjadi harinya saya. Kami berhasil menjalankan balapan dengan sempurna dan saya bahkan berhasil menciptakan wheelie yang bagus di akhir lomba! "

Yasuhisa Okabe, Staf Senior, KHI Riding Technology Department, menyatakan: "Saya bahagia, sejujurnya, dengan meraih 100 balapan WorldSBK ini. Kami akan mendedikasikan kemenangan ini untuk keluarga Kawasaki di seluruh dunia. Kawasaki akan terus berkembang di dalam Kejuaraan Dunia Superbike. " [bil/timBX]

Tags :

#
jonathan rea,
#
worldsbk,
#
blackauto