MENU
icon label
image label
blacklogo

WM Motor China Luncurkan Mobil Balap 805 Hp Berbasis Crossover Listrik

AUG 23, 2021@20:00 WIB | 194 Views

Pembuat mobil China saat ini berfokus pada SUV Electric yang beberapa unit sudah diproduksi dan yang lainnya sayangnya kurang dikenal.

Seperti kasus WM Motor, yang berdiri sejak tahun 2016, namun pernah terlibat dengan skandal photoshop. Dan kemudian WM Motor membeli model Isdera. Menurut situs resminya, perusahaan yang berbasis di Shangai ini menawarkan tiga model di bawah merek Weltmeister, termasuk EX5-Z, EX6 Plus, dan W6. Dan baru-baru ini, WM Motor baru saja mengumumkan track-only electric one-off dengan jumlah tenaga yang gila yang didasarkan pada salah satu SUV produksi mereka!

Konsep ini diresmikan dalam bentuk rendering digital yang ditemukan di situs Auto Home , tetapi perusahaan menyarankan bahwa mereka akan menunjukkan prototipe fungsional dan membuktikan angka performa yang luar biasa.

Baca juga: Hypercar China Silk-FAW Hongqi S9 Akan Meluncur Dalam Bentuk Produksi Bulan Depan

Mobil trek memiliki dua motor listrik, menghasilkan 805 hp gabungan (600 kW / 816 PS), dan paket baterai 1.400 kWh besar yang dirancang untuk mematuhi peraturan FIA. Perusahaan mengklaim bahwa model tersebut hanya membutuhkan 1,8 detik untuk sprint 0-100 km/jam (0-62 mph), yang luar biasa cepat tetapi masih lebih lambat daripada performa Tesla Roadster mendatang .

Konsepnya tidak benar-benar menyerupai SUV, karena letaknya sangat dekat dengan tanah. Satu-satunya hal yang sepertinya bisa dibagikan dengan model produksi W6 adalah glass house. Selain itu, sejumlah komponen aero ekstrim menonjol dari bodywork yang tampak memiliki banyak bagian yang didesain unik. Tidak terlihat gambar bagian belakang di mana untuk melihat kombinasi sayap dan spoiler yang aneh.

Baca juga: Xpeng P5 2021, Pesaing Tesla Model 3 Meluncur di China

Untuk mendapatkan gambaran tentang mobil sebenarnya yang menjadi dasar dari konsep tersebut, berikut adalah gambar SUV listrik W6 yang merupakan model produksi ketiga WM Motor. W6 hadir dengan powertrain listrik penuh yang menghasilkan 215 hp (160 kW / 218 PS) dan baterai 65 kWh yang memungkinkan jangkauan 520 km (323 mil) di bawah siklus NEDC optimis China. Perusahaan mengklaim itu adalah Level 4 berkat platform Apollo Baidu.

WM Motor menargetkan model yang terjangkau sehingga tidak masuk akal bagi mereka untuk mengungkap mobil balap. Namun, itu jelas merupakan pernyataan dari perusahaan yang diduga memiliki latar belakang teknis untuk kinerja ekstrem. Konsep gila ini bukan satu-satunya model yang mengenakan lencana Weltmeister, karena perusahaan meluncurkan prototipe empat pintu sporty lain tahun lalu yang disebut Maven, yang ditujukan untuk produksi. [ibd/timBX]

Tags :

#
wm motor china,
#
mobil balap china,
#
mobil balap wm motor china,
#
mobil crossover listrik,
#
mobil balap 805 h