MENU
icon label
image label
blacklogo

Hypercar China Silk-FAW Hongqi S9 Akan Meluncur Dalam Bentuk Produksi Bulan Depan

AUG 18, 2021@17:00 WIB | 295 Views

Versi produksi hypercar hybrid Silk-FAW, Hongqi S9, akan diluncurkan di Milan Design Week pada awal September.

Hypercar China Silk-FAW Hongqi S9 Akan Meluncur Dalam Bentuk Produksi Bulan Depan

Pembukaan mobil Sino-Amerika di ibukota mode dan desain dunia masuk akal. Silk-FAW telah cukup agresif dengan posisi mereka, membidik orang-orang seperti Ferrari dan Lamborghini dengan mendirikan toko di wilayah Emilia-Romagna atau dikenal sebagai Italia Motor Valley.

Jika itu tidak cukup, Silk-FAW merekrut Mantan CEO Ferrari Amedeo Felisa  sebagai penasihat khusus untuk ketua eksekutif dan anggota dewan penasihat senior. Mereka juga menunjuk mantan eksekutif Ferrari, Alfa Romeo, dan BMW, Roberto Fedeli sebagai chief technology officer baru mereka. Karyawan kelas atas ini hanya dua dari banyak orang lain yang ditargetkan karena pengalaman mereka dengan kemewahan Italia dan merek kinerja.

Baca juga: Hongqi L-Concept, Limo Cina Hadir Tanpa Setir

Hypercar China Silk-FAW Hongqi S9 Akan Meluncur Dalam Bentuk Produksi Bulan Depan

Mobil pertama Silk-FAW, Hongqi S9 Hypercar, telah ditata oleh Walter De Silva, nama otomotif berpengaruh lainnya yang telah menulis banyak mobil Italia yang diterima dengan baik, seperti Lamborghini Egoista, dan Alfa Romeo 156.

Pada bulan April lalu, Hongqi Hypercar ditampilkan kepada penonton di Shanghai Auto Show 2021. Dengan konfigurasi yang ditunjukkan, Hongqi S9 akan melaju kecepatan dari 0-62 (0–100 km/jam) mph hanya dalam 1,9 detik. Dari sana, ia akan melaju hingga 249 mph (400 km/jam). Ini fitur driveline hibrida 1.400 hp yang memasangkan mesin turbo V8 dengan tiga motor listrik.

Baca juga: Hongqi Mendarat Di Italia, Berencana Akan Bangun Hypercar S9

Hypercar China Silk-FAW Hongqi S9 Akan Meluncur Dalam Bentuk Produksi Bulan Depan

Harga S9 kemungkinan akan bersaing dengan Ferrari, Lamborghini, dan Pagani. Automotive News melaporkan kemungkinan akan memiliki harga mulai dari $1,8 juta atau sekitar Rp 25,9 miliar. Rencananya, hanya 99 unit yang akan diproduksi, dan menjadikannya ultra-eksklusif.

Usaha patungan yang relatif baru antara Silk EV dari AS dan FAW dari China, berencana untuk menjual 1 juta unit di bawah papan nama Hongqi pada tahun 2030, yang pada saat itu, akan mencakup beragam kendaraan mewah. [ibd/timBX]

Tags :

#
hypercar,
#
hypercar china,
#
silk-faw hongqi s9,
#
hongqi