MENU
icon label
image label
blacklogo

Williams Siapkan Wing Depan Baru Sebagai Modal Balapan di Jerman

JUL 21, 2018@15:30 WIB | 123 Views

 (Sayap depan lama dan baru milik tim Williams)

Dari 10 tim yang berkompetisi di Formula 1 musim ini, Williams bisa dibilang sebagai konstruktor yang penampilannya paling inferior. Buktinya, pembalap tim Williams kerap finish di urutan terbawah hingga gagal finish.

Lantaran sering menemui kesulitan saat menjalani balapan, alhasil sekarang tim Williams menjadi juru kunci alias menempati posisi terbawah klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018.

 (Kestabilan jadi masalah pada mobil Williams)

Williams pastinya tak ingin terus-terusan berada dalam posisi seperti ini. Untuk memperbaiki keadaan, tim yang berbasis di Inggris ini sudah mempersiapkan sayap depan baru untuk melakoni balap di Jerman pada Minggu (22/7) besok.

Perubahan model wing depan ini dilakukan tim Williams dengan pertimbangan untuk menaikkan nilai aerodinamika dan membuat mobil jadi lebih stabil. Sebelum revisi ini dilakukan, dua pembalap Williams, yakni Lance Stroll dan Sergey Sirotkin sama-sama mengeluhkan kondisi mobilnya yang kurang stabil.

 (Lance Stroll berharap pemakaian sayap depan baru akan membuahkan hasil yang positif)

Sebelum mengganti model sayap depan, saat balapan di Inggris pada Minggu (8/7) lalu, Williams juga sudah mengganti model sayap belakangnya. Hanya saja, revisi itu malah membuat pergerakan mobil jadi kurang sinkron dengan putaran setir.

Meski belum mencobanya, namun Lance Stroll berharap pemakaian sayap model baru ini dapat meningkatkan tingkat kestabilan mobilnya, dan pada akhirnya memperbaiki kondisi tim Williams. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 jerman,
#
williams,
#
lance stroll,
#
auto sport