MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Golf R Dengan Mesin VR6 Turbo Mulai Diproduksi, Hanya 50 Unit!

OCT 25, 2023@10:30 WIB | 236 Views

Beberapa bulan yang lalu, tuner Volkswagen, HPA Motorsports, mengumumkan bahwa mereka akan merilis upgrade mesin VR6 turbocharged untuk Golf R dengan tenaga sebesar 550 tenaga kuda, dan sekarang produksi hot hatch yang telah disetel tersebut telah resmi dimulai.

Hanya 50 unit upgrade yang disebut HPA VR550T yang akan diproduksi, masing-masing mendapatkan torsi dan tenaga kuda yang sama besarnya dari mesin V6 yang "dimatikan" Volkswagen pada awal tahun 2023.

Namun, mesin yang digunakan HPA bukanlah versi yang familiar bagi kebanyakan orang Amerika. VR6 2.5 liter dengan kode mesin DDKA dipilih karena beberapa alasan, termasuk bobotnya yang lebih rendah dibandingkan mesin 3.6 liter di Amerika Utara.

DDKA dibuat untuk pasar China dan karena kualitas bahan bakarnya yang buruk, dilakukan rekayasa sehingga menjadikannya kandidat yang baik untuk meningkatkan kinerja. Volkswagen sendiri mempertimbangkan untuk menggunakan mesin ini di pasar lain, namun Arteon R VR6 yang dirumorkan tidak pernah terwujud.

Agar Golf R Anda memenuhi syarat untuk transplantasi HPA, harus merupakan keluaran model 2018-2019 dengan transmisi DQ381 DSG. Mesin yang dipasang ke mobil Anda menerima turbo hybrid HPG khusus, camshaft tri-aliran HPA, head khusus dengan katup yang ditingkatkan, kombinasi pipa masuk dan pipa bawah HPA, knalpot katup HPA 76 milimeter, peningkatan rel bahan bakar MPI OEM, dan pompa bahan bakar tekanan rendah baru dengan pengontrol OE terintegrasi. Intercooler yang dipasang dengan baut HPA Performance Series membantu pengaturannya berjalan lebih baik.

Transmisi kopling ganda ditingkatkan dengan paket kopling baru untuk menangani gelombang torsi turbocharged, sementara adaptasi CNC dilakukan untuk memastikan bahwa titik penjepit dan pelepasan serta tekanan disesuaikan dengan torsi baru. Tentu saja, ECU OEM juga diremap ulang.

Melengkapi transformasinya adalah penutup mesin serat karbon khusus, berbagai lencana dan emblem VR550T, serta plakat berseri di kabin dan ruang mesin. Menurut situs tuner, biaya perubahan mulai di bawah $40.000 (Rp 634 jutaan). [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
vw golf r,
#
vw,
#
volkswagen,
#
vw golf