MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Berencana Hadirkan Beetle Terbaru

JUL 04, 2018@15:30 WIB | 246 Views

Volkswagen menegaskan bahwa VW Beetle saat ini pensiun karena tidak adanya regenerasi dan kemajuan dalam berbagai aspek. Namun tidak tertutup kemungkinan bahwa beetle akan lahir kembali dengan tenaga listrik, dan bukan mesin pembakaran seperti dahulu. Hal tersebut bisa terjadi lantaran keinginan Volkswagen dalam melahirkan kendaraan listrik, dan bisa saja mobil yang telah lama pensiun akan kembali dengan penggerak listrik.

(VW Beetle sebenarnya sudah dipensiunkan oleh Volkswagen)

VW belum membuat keputusan apa pun mengenai beetle dengan penggerak listrik, tetapi kemungkinan bahwa Beetle baru bisa menggunakan platform MEB yang sekarang banyak digunakan VW terbaru. Kepala desain VW, Klaus Bischoff mengungkapkan bahwa ada kemungkinan bahwa Beetle tidak hanya kembali sebagai mobil listrik, namun juga mobil itu akan berpindah mengadopsi model empat pintu.

(Namun baru-baru ini perusahaan tersebut ingin membangkitkan lagi Beetle dengan model yang berbeda)

“VW Beetle hari ini adalah coupe dua pintu yang sangat menarik atau dapat dikonversi, tetapi terbatas pada jumlah mobil yang dapat dijual. Jika Anda melihat platform MEB, wheelbase terpendek adalah I.D Hatchback. Jika Anda mengambilnya dan meniru ke Beetle, Anda memiliki banyak ruang sehingga tidak ada kompromi lagi. Jadi itu bisa menjadi mobil yang sangat menarik.” kata Bischoff.

(Rencananya, Beetle terbaru akan menggunakan platform MEB dan bertenaga listrik)

Bischoff juga mengungkapkan bahwa dia sudah membuat sketsa tentang bagaimana sebuah Beetle empat pintu baru akan terlihat jika menggunakan platform MEB, tetapi bisa beberapa tahun sampai VW membuat keputusan. Mengingat fakta bahwa bos VW, Herbert Diess ingin menambahkan mobil yang lebih emosional ke barisannya, ada peluang bagus bahwa itu akan terjadi.

“Jika kami ingin mengeluarkan Beetle listrik, akan jauh lebih baik daripada model hari ini, lebih dekat dengan sejarah, karena beetle listrik bisa menjadi penggerak roda belakang.” Kata Bischoff.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
volkswagen,
#
beetle,
#
ev