MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo Siapkan Model Terbaru V40

DEC 27, 2017@20:00 WIB | 286 Views

Volvo disinyalir berencana mengganti model V40, salah satu andalannya di segmen hatchback yang berhadapan langsung dengan Volkswagen Golf dan Ford Focus.

Dipercaya menggabungkan elemen desain dari 40.2 Concept yang dipamerkan pada bulan Mei lalu, menurut yang dikutip dari AutoExpress, akan didukung oleh arsitektur yang sama dengan XC40 baru dan kemungkinan akan memakai jarak sumbu roda yang sama juga, sehingga membuat interiornya lebih luas daripada model saat ini.

Mengadopsi Compact Modular Architecture (CMA) akan memberikan akses V40 baru ke berbagai konfigurasi mesin. Ini termasuk mesin diesel empat silinder D4 dan D4 berdampingan dengan unit bensin T4 dan T5.

Selain itu, karena platform telah dikembangkan dengan elektrifikasi, pabrikan mobil mewah Swedia itu akan memakai elektrifikasi juga buat model hatchback-nya, dengan pilihan lainnya versi hibrida plug-in dan listrik-murni, serupa dengan yang dimiliki oleh saudara SUV-nya.

Hatchback Volvo tersebut juga akan ditawarkan dengan "setidaknya dua ukuran baterai yang berbeda", Kepala R&D, Henrik Green dari Volvo, mengatakan kepada media Inggris, bahwa "varian dasar akan lebih hemat biaya operasional, namun dengan jarak tempuh yang sedikit terbatas", sedangkan "opsi yang lebih besar" akan memiliki "harga yang lebih mahal, namun jangkauan dan tenaga lebih".

Meski tidak jelas kapan tepatnya Volvo berencana mengenalkan penerus hatchback kompak itu, kita mungkin melihatnya di tahun 2019 atau 2020.

Varian zero-emission XC40 dan V40 tidak akan menjadi produk listrik murni pertama di bawah arsitektur CMA, karena peran ini diposisikan untuk sedan kencang Polestar 2, yang diperkirakan akan tiba di paruh kedua tahun 2019 mendatang. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
volvo,
#
volvo v40,
#
hatchback