MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Suntik Mati Scirocco

OCT 18, 2017@21:00 WIB | 450 Views

Volkswagen (VW) dikabarkan akan menghentikan produksi model hatchback, Scirocco. Sejatinya VW Scirocco merupakan salah satu varian hatcback paling seksi dengan bentuk yang lebar namun rendah. Desain yang sporty, dan tampilan tiga pintu membuat mobil ini banyak diburu pelanggannya.

Kabar ini mencuat setelah beberapa media asing menulis informasi mengenai berakhirnya VW Scirocco, demikian seperti diwartakan Motor1. Tanda-tanda lain Scirocco berhenti produksi adalah tak ada lagi layanan personifikasi unit mobil sesuai pesanan konsumen.

Nantinya jika konsumen yang ingin memboyong mobil asal Jerman ini, konsumen hanya bisa membeli unit yang masih tersedia. Berhentinya produksi VW Scirocco ini akan berimbas di pasar Tanah Air. Di Indonesia tidak akan lagi akan melihat VW Scirocco terbaru.

Kehadiran VW Scirocco sendiri hampir 10 tahun, model tiga pintu ini berkiprah dipasar otomotif dan bisa dibilang penjualannya pun masih bertahan sampai tahun ini. Berbagai bentuk dan model terus dilakukan didesain sedemikian rupa agar para pecinta VW Scirocco ini lebih tertarik. Generasi ketiga Scirocco yang beredar saat ini mendapatkan perubahan fascia depan yang terlihat lebih tajam dan panjang. 

Mobil ini mengusung basis PQ35, yang juga digunakan untuk Tiguan, generasi kelima dan enam dari Jetta, Beetle dan EOS. Mesinnya sendiri ada opsi bensin dan diesel empat silinder. Direktur R & D VW, Frank Welsch, mengungkapkan beberapa bulan yang lalu beberapa petinggi VW memang mempunyai rencana untuk membuat mobil yang keren dan menyenangkan untuk pengganti VW Scirocco. Bentuk yang kecil akan menggunakan platform MEB.

“Mobil ini akan hadir dengan konsep emosional, namun untuk model produksi masih jauh. Dan kami tidak tahu kapan itu akan terleasisasi," kata Frank. Di Indonesia, mobil ini populasinya cukup jarang terlihat. Mobil ini berbanderol lebih dari Rp500 juta, dan disebut sebagai kompetitor Peugeot RCZ di tanah air. [ddy/timBX]

Tags :

#
volkswagen,
#
blackauto,
#
autonews