MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Sedang Kembangkan Mobil Bertenaga Listrik

NOV 27, 2015@10:00 WIB | 406 Views

Volkswagen Sedang Kembangkan Mobil Bertenaga Listrik

Meskipun masih dibayangin dengan pemalsuan ujiemisi yang dilakukan oleh Volkswagen (VW). Tapi diam diam VW tengah menyiapkan mobil bertenaga listrik baru.

Memang mobil yang akan dikembangkan itu bukanlah mobil baru, melaikan mobil VW Phaenton yang hanya mengusung tenaga listrik. Produsen mobil yang berbasis Wolfsburg akan menyelipkan tenaga listrik itu yang bersumber dari konsep Audi e-tron quattro yang dikenalakn di Frankfurt Motor Show.

Kemungkinan baterai tersebut akan diletakan bagian belakang tepatnya di kursi penumpang, sedangkan motor listrik akan diletakan pada as roda depan, dan dua motor tambahan dibagian belakang. Hasilnya mobil ini akan menawarkan daya puncak hingga 425 tenaga kuda dan torsi 600 lb-ft. 

VW Phaeton juga akan mendapatkan keuntungan dari teknologi wireless charging yang sama dengan versi produksi konsep e-tron quattro. Dan diharapkan mobil ini dapat menempuh lebih dari 300 mil, tetapi angka akhir akan bervariasi tergantung pada kemajuan teknologi baterai.

Selain itu Phaeton jugg akan dibekali dengan berbagai fitur pendukung seperti sistem infotainment yang dibisa yang dapat dikendalikan dan teknologi self driving. [Ddy/timBX]

Tags :

#
volkswagen,
#
mobil listrik,
#
electric car,
#
vw