MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Mulai Serius Ingin Produksi Kendaraan Listrik

JAN 28, 2016@13:00 WIB | 566 Views

Keseriusan Volkswagen (VW) ingin bermain dikendaraan listrik sebagai kendaraan masa depan nampaknya tidak akan main main. Pasalnya VW berencana akan meluncurkan sekitar 20 unit model hybird pada tahun 2020 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Executive Officer Volkswagen, Matthias Muller, seperti dilansir Worldcarfans. Menurut Muller, ia akan menggunakan kendaraan yang terkena skandal Dieselgate untuk menyetel kembali fundamental sebagai kendaraan listrik barunya.

"Kami juga akan melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan lainnya untuk membantu memprompsikan kendaraan listrik. Dimana salah satu kerjasama itu untuk memenuhi kebutuhan pengembangan jaringan stasiun pengisian bahan bakar listrik," katanya.

Müller menjelaskan, kepercayaan konsumen  dengan kendaraan listrik tidak akan tumbuh jika tidak ada infrastruktur yang terlihat. Pada intinya, Müller percaya kendaraan listrik akan memainkan peran penting jika ada stasiun pengisian ulang.

"Eropa adalah negara yang menjadi pemimpin untuk kendaraan listrik dan teknologi kendaraan otonom. Pemerintah mencatat, bahawa VW harus bisa bekerja sama dengan perusahaan pendukung otomotif untuk memastikan pengembangan harus tetap inovatif dan kompetitif dalam hal perubahan," pungkasnya. [Ddy/timBX]

Tags :

#
volkswagen,
#
electric car,
#
mobil listrik,
#
vw