MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Hentikan Produksi ID. Buzz, Ini Masalahnya!

JUN 29, 2022@12:00 WIB | 175 Views

Divisi Volkswagen Commercial Vehicles (bagian dari Grup Volkswagen) telah menghentikan produksi model ID.Buzz di Hanover, Jerman. Kabar mengejutkan ini datang hanya beberapa minggu setelah produksi dimulai pada 2 Juni 2022 lalu. Menurut laporan dari awak media dari Jerman, perusahaan memiliki beberapa permasalahan di bagian baterai.

Hannoversche Allgemeine Zeitung (via Electrive) melaporkan bahwa, perusahaan mencatat masalah terjadi dengan kualitas baterai untuk ID. Buzz. Menurut artikel tersebut, ada beberapa sel/modul yang rusak dari pemasok baru, yang memaksa VW untuk menghentikan proses produksi.

Info lanjutan mengatakan, bahwa kinerja baterai jauh dari target, termasuk penurunan tegangan yang memengaruhi jangkauan. Volkswagen ID. Buzz dilaporkan satu-satunya model yang mendapatkan baterai dari pemasok baru yang dirahasiakan ini. Seharusnya tidak ada masalah dengan model berbasis MEB lainnya, karena dilengkapi dengan baterai dari pabrikan lain.

"Ini adalah sel baterai baru dari pemasok berbeda yang saat ini hanya digunakan di ID. Buzz. Oleh karena itu, hanya produksi di Hanover yang terpengaruh, tetapi tidak di lokasi lain," jelas juru bicara tersebut.

Baterai dari pemasok baru diharapkan nantinya juga akan digunakan pada model berbasis MEB lainnya. Ada dugaan bahwa masalah ini mungkin akan menunda rencana tersebut. Di sisi lain, platform MEB memungkinkan pabrikan Jerman untuk dengan cepat beralih ke baterai yang telah terbukti dari pemasok saat ini, karena modulnya sudah distandarisasi.

Hanya sekitar 500 Volkswagen ID. Buzz yang sudah diproduksi sejauh ini, tetapi belum ada satupun yang sudah dikirimkan ke pelanggan, yang berarti bahwa masalah kualitas dapat diselesaikan secara internal dengan armada yang relatif kecil. Divisi Volkswagen Commercial Vehicles bermaksud untuk memproduksi hingga 15.000 ID. Buzz tahun ini, dan hingga 130.000 unit per tahun setelah fase ramp-up.

Kebetulan yang menarik adalah bahwa dalam rentang pengujian baru-baru ini, Bjørn Nyland memiliki masalah dengan modul baterai di Volkswagen ID.5 GTX yang juga memiliki baterai 82 kWh, sama seperti ID. Buzz. Meskipun secara teoritis, hal ini tidak terkait dengan ID. Buzz. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
vw,
#
volkswagen,
#
id buzz,
#
ev