MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Akan Hadirkan Model R Listrik Pertama Tahun 2024

NOV 05, 2022@18:00 WIB | 1,869 Views

Volkswagen mengejutkan dunia minggu lalu ketika mengumumkan bahwa divisi R berperforma tinggi akan menjadi serba listrik pada tahun 2030. Itu berarti mobil-mobil brilian seperti Golf R pada akhirnya akan hilang, hanya untuk diganti dengan serangkaian model EV R.

Bos Volkswagen R, Reinhold Ivenz, berbicara dengan Auto Express dan mengungkapkan bahwa model R tidak akan dibangun di atas platform MEB EV yang ada. "Kami membahas beberapa konsep di MEB dan kami tidak yakin dengan apa yang dapat dilakukan dengan baterai saat ini. Jika kami menginginkan model MEB R tertentu, itu akan membutuhkan baterai sendiri, yang sangat mahal sehingga kami tidak merencanakan mobil seperti itu saat ini," kata Ivenz.

Kabar baiknya adalah bahwa Volkswagen sudah bekerja pada platform EV generasi berikutnya, yang akan mendukung model R EV. Platform listrik generasi berikutnya memiliki lebih banyak tenaga kuda. "MEB tidak begitu kuat, tapi kami tidak memikirkan tenaga kuda. Kami berpikir dalam akselerasi. Jika kami ingin, misalnya, 0-62 mph dalam 4,0 detik, kami akan membahas berapa banyak tenaga yang kami butuhkan untuk mencapai ini," tukas Ivenz.

Dalam kutipan di atas, Ivenz berbicara tentang akselerasi dan handling seperti Tesla Model Y Performance. Model Y menghasilkan lebih dari 450 tenaga kuda, jadi VW perlu membidik setidaknya 500 tenaga kuda. Ukuran ID.3 lebih dekat dengan Golf, tetapi menurut Ivenz ID.4 adalah kandidat yang lebih baik.

"ID.4 adalah konsep yang lebih baik karena all-wheel drive, jadi kami memiliki dasar yang baik untuk membuat model R. Tapi segalanya berubah dengan cepat saat ini, jadi kita lihat saja. Ada volume yang lebih besar untuk ID.4 , model R lebih cocok untuk ID. 4, ID. 5 atau ID. 6, "kata Ivenz. Ivenz juga mengungkapkan bahwa Volkswagen akan menunjukkan konsep R EV pertama pada tahun 2024. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
volkswagen,
#
vw,
#
ev