MENU
icon label
image label
blacklogo

Vettel Akui Tak Bisa Hindari Senggolan dengan Bottas

JUN 27, 2018@10:45 WIB | 94 Views

 (Sebastian Vettel )

Ketegangan sempat terjadi di lap pertama balap Formula 1 di Prancis yang berlangsung di sirkuit Paul Ricard pada Minggu (24/6) lalu. Saat itu, beberapa pembalap mengalami senggolan di tikungan, salah satu yang terlibat dalam insiden itu adalah Sebastian Vettel.

Kala itu, Vettel memulai balapan dari urutan ketiga dan Bottas di nomor kedua. Memasuki tikungan pertama, mobil Vettel bersenggolan dengan mobil Bottas. Alhasil, Kedua pembalap tersebut jadi turun ke peringkat bawah.

 (Momen Vettel bersenggolan dengan Bottas)

Selepas insiden tersebut, Vettel akhirnya mengakui kalau ia memang tak bisa menghindari senggolan dengan Bottas karena saat itu, ia merasa bahwa ban mobilnya kehilangan grip.

Selain karena bannya kehilangan grip, Vettel juga mengakui kalau saat itu ia sedang dalam posisi terjepit sehingga ia jadi sulit untuk mengurangi kecepatan mobilnya. Oleh karena itu, pembalap Ferrari ini pun jadi tak bisa menghindari senggolan dengan Valtteri Bottas.

 (Vettel beruntung karena masih bisa melanjutkan balap)

Karena dinilai sebagai penyebab insiden, akhirnya Vettel diberikan penalty berupa waktu finish yang melambat selama lima detik. Kendati dijatuhkan hukuman, namun pembalap asal Jerman ini tak melayangkan protes karena ia mengakui bahwa itu adalah kesalahannya.

Setelah mengalami insiden dan mendapat penalty, akhirnya Vettel mengakhiri balap di Prancis di peringkat lima. Dari hasil balap yang didapatnya itu, sekarang Vettel menempati peringkat kedua klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan torehan 131 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 prancis,
#
sebastian vettel,
#
valtteri bottas,
#
ferrari,
#
mercedes,
#
auto sport