MENU
icon label
image label
blacklogo

Vespa Rilis Skutik Listrik

AUG 28, 2018@14:00 WIB | 4,163 Views

Skuter telah menjadi bentuk transportasi yang populer di Eropa selama beberapa dekade. Vespa, mungkin pembuat skuter paling terkenal dari semuanya, akhirnya menjatuhkan pilihan pada rencana produksi Vespa listrik pertama mereka, Elettrica. Vespa Elettrica telah lama dirancang selama hampir dua tahun.

Dengan dirilisnya Vespa Elettrica, Piaggio akan mulai memproduksi skutik elektrik tersebut bulan depan. Penjualan Elettrica akan dimulai pada bulan Oktober mendatang melalui situs web khusus yang belum diumumkan hingga saat ini. Piaggio mengatakan bahwa penjualan awal akan terbatas dan akan berkembang sepanjang November. Waktunya sendiri akan bertepatan dengan EICMA 2018 yang juga dikenal sebagai Milan Motorcycle Show.

Meskipun penjualan awalnya hanya untuk Eropa, Piaggio berencana untuk memperluas ketersediaan Vespa Elettrica ke AS dan Asia pada awal 2019.

“Versi elektrik yang paling ditunggu-tunggu dari skuter paling terkenal dan tercinta di dunia akan lahir di pabrik Pontedera, di provinsi Pisa, lokasi yang sama di mana Vespa lahir pada musim semi 1946 dan hari ini adalah salah satu pemimpin teknologi dunia dalam hal desain, pengembangan, dan produksi solusi mobilitas lanjutan,” kata juru bicara Vespa.

Vespa Elettrica akan memiliki kinerja yang mirip dengan skuter 50cc standar. Skuter ini akan menampilkan motor DC brushless yang memiliki tenaga puncak 2 kW dan 4 kW. Baterai lithium dirancang untuk berakselerasi hingga 100 km dan dapat diisi ulang dalam 4 jam.

Meskipun banyak skuter listrik yang kekurangan ruang penyimpanan karena baterai mengisi kompartemen di bawah kursi, Elettrica masih harus memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk memasang helm.

Mengenai harga untuk referensi, beberapa model Vespa yang lebih bagus di pasaran berharga lebih dari $ 7.000 atau Rp 102 juta di AS, dengan edisi khusus mencapai $ 10.000 atau sekitar Rp 146 juta. Namun untuk Elettrica, Vespa belum mengeluarkan harga resminya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
vespa electtrica,
#
listrik