MENU
icon label
image label
blacklogo

Vespa Piaggio Resmi Buka Pabrik di Cikarang

NOV 10, 2021@15:00 WIB | 320 Views

PT Piaggio Indonesia mengabarkan siap memproduksi Vespa di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Informasi ini diungkapkan langsung oleh Managing Director & Country CEO Piaggio, Marco Noto La Diega. Ini adalah langkah baru Piaggio setelah melihat performa baik pada penjualan skuter selama 10 tahun terakhir.

“Vespa sudah hadir di Indonesia sejak 1950-an. Saya percaya bahwa melihat sejarah panjang ini, Indonesia memiliki jumlah penggemar Vespa yang banyak. Ini memperlihatkan bagaimana Italia dan Indonesia memiliki passion dan kecintaan yang sama pada Vespa,” kata Marco saat memberikan sambutan.

Baca juga: Genova Design Velg Premium Lokal Pertama Sasar Market Vespa Modern dan Klasik

Indonesia sendiri menjadi negara keempat yang memiliki fasilitas produksi Piaggio. Sebelumnya pabrik Piaggio sudah berada di Italia, Vietnam dan India. Marco yakin bahwa membuka pabrik pertama di Indonesia mampu mengembangkan Piaggio lebih besar.

Vespa akan menjadi produk fokus pada perakitan pertama di pabrik yang memiliki luas 55.000 meter persegi ini. Marco mengharapkan Vespa ini dapat resmi diluncurkan pada akhir tahun 2022. Meski begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut tentang model Vespa apa yang akan diproduksi.

Baca juga: Dua Warna Baru Vespa GTS Super Sport 150, Spirit Performa nan Makin Mendominasi

Sejak 2011 masuk dalam pasar Indonesia, Piaggio telah memiliki dua produk andalannya, yaitu Vespa Primavera dan Vespa Sprint.  Peresmian pabrik Piaggio juga dihadiri Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian. Agus mengharapkan hal ini mampu meningkatkan TKDN hingga 50 persen.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
vespa,
#
motor vespa,
#
parbrik vespa,
#
pabrik baru vespa,
#
vespa piaggio