MENU
icon label
image label
blacklogo

Velg Khusus Mobil Listrik BMW, Mampu Hemat Baterai

FEB 10, 2020@16:04 WIB | 94 Views

Semangat dengan era mobil listrik, BMW kembali meluncurkan part terbaru, yaitu Velg Aero baru yang akan diluncurkan untuk SUV listrik iX3 akhir tahun 2020, tetapi juga untuk line up mobil listrik BMW lainnya seperti iNext, dan i4 tahun depan. Setelah kehadiran BMW i3 yang diluncurkan 2013 lalu, BMW kini akan meluncurkan iX3, yang akan memiliki penggerak atau powertrain listrik generasi ke-5 pembuat mobil Jerman, tapi itu tidak semua mereka akan memiliki kesamaan.

Semua kendaraan listrik baru BMW akan memiliki pilihan roda aero ini, yang menjadi populer dengan kendaraan listrik untuk memungkinkan kinerja aerodinamis yang lebih baik dan meningkatkan jarak berkendara, tanpa harus menambahkan lebih banyak baterai.

Nah, cerita menarik lainnya adalah kompetitor BMW I, Tesla awalnya sudah menggunakan model velg seperti ini untuk Model S versi tahun 2012-2013, namun pabrikan ini sempat “mematikan” opsi roda aero ini untuk semua lininya. Tapi pada saat pengembangan Model 3, Tesla akhirnya memutuskan untuk membawa kembali pilihan velg aero.

Robert Palin, yang telah memegang banyak posisi di tim aerodinamika Tesla sejak 2009,  menjelaskan betapa pentingnya roda ini bagi desain Model 3. VP of Engineering Tesla juga sebelumnya mengatakan bahwa  roda aero Tesla Model 3 dapat meningkatkan efisiensi sebesar 10%, dibandingkan roda non aero. Beberapa pengujian nyata yang baru-baru ini dilakukan, menunjukkan bahwa roda aero milik Tesla meningkatkan jangkauan sebesar 3% pada kecepatan tinggi.

“Di mobil masa kini, roda dan aliran aerodinamisnya memengaruhi efisiensi kendaraan secara keseluruhan hingga 30%. Itulah sebabnya teknologi BMW Aerodynamic Wheel yang dikembangkan lebih lanjut melakukan debut bersama BMW iX3, yang peluncuran pasarnya direncanakan untuk tahun 2020: Kombinasi baru roda dasar aluminium dan sisipan yang dirancang secara individual melengkapi keselarasan dasar efisien dari BMW Group's. pertama murni Sport Activity Vehicle (SAV) murni listrik," kata juru bicara BMW.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
velg,
#
aero