MENU
icon label
image label
blacklogo

Valtteri Bottas Akui Ferrari Bakal Jadi Tim Favorit di Prancis

JUN 23, 2018@10:45 WIB | 96 Views

 (Valtteri Bottas akui Ferrari bakal jadi favorit di Prancis)

Setelah 10 tahun, akhirnya Formula 1 kembali dihelat di Prancis pada Minggu (24/6) besok. Balapan di Prancis besok mungkin akan terasa istimewa untuk beberapa pembalap karena ini adalah kali pertamanya mereka menjalani balap di Prancis.

Salah satu pembalap yang akan menjalani balap F1 di Prancis untuk pertama kalinya adalah Valtteri Bottas. Bukannya antusias, jelang balap di Prancis, Bottas malah mengakui kalau Ferrari bakal jadi tim yang difavoritkan untuk menang di Prancis.

 (Ferrari diprediksi akan jadi favorit juara di Prancis)

Hal yang menjadi dasar dari pernyataan Bottas tersebut adalah karena tim Ferrari mampu tampil dengan kencang dan konsisten saat balapan di Kanada Senin (11/6) dinihari lalu. Berkaca dari situ, Bottas yakin kalau Ferrari bakal kembali menampilkan hal yang sama saat balapan di Prancis nanti.

Kendati demikian, Bottas tetap punya rasa semangat jelang balapan yang berlangsung di sirkuit Paul Richard ini. Pembalap asal Finlandia ini yakin kalau tim Mercedes mampu menyulitkan Ferrari di Prancis.

  (Mobil Mercedes diklaim sudah membaik dari segi teknis)

Keyakinan Bottas tersebut muncul dari adanya update yang dilakukan oleh tim teknis Mercedes pada mobilnya. Bahkan, tim teknis Mercedes mengklaim kalau mobil pembalapnya mampu berakselerasi lebih cepat dari sebelumnya.

Valtteri Bottas saat ini duduk di peringkat tiga klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan raihan 86 poin. Sedangkan Mercedes masih menjadi pemuncak klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan koleksi 206 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 prancis,
#
valtteri bottas,
#
mercedes,
#
ferrari,
#
auto sport