MENU
icon label
image label
blacklogo

Valentino Rossi Inginkan Balapan yang Seru di Jerman

JUL 14, 2018@15:30 WIB | 187 Views

 (Valentino Rossi)

Balapan di Belanda yang berlangsung di sirkuit Assen, Minggu (1/7) lalu, bisa dibilang sebagai yang paling seru di musim ini. Bagaimana tidak, saat itu total ada enam pembalap berbeda yang sempat memimpin jalannya balapan.

Walau akhirnya gagal naik podium, namun Valentino Rossi mengakui kalau balapan di Belanda berjalan dengan seru. Oleh karena itu, pembalap senior ini berharap hal serupa akan terulang lagi di Jerman.

 (Motor Valentino Rossi)

Karena berharap mendapat tekanan dan atmosfer yang sama seperti ketika di Belanda, maka Rossi pun sudah siap untuk menghadapi perlawanan sengit dari semua kompetitornya saat balapan di Jerman besok.

Tentunya, kesiapan Rossi untuk menghadapi balapan di Jerman tidak hanya sebatas omongan belaka, pembalap kelahiran Urbino, Italia ini sudah melakukan perhitungan teknis pada motornya agar nantinya bisa mengungguli semua pesaingnya.

 (Maverick Vinales sedang menempel ketat Rossi)

Target yang ingin dicapai Rossi di Jerman juga terbilang tinggi. Jika gagal menjadi juara, pembalap berumur 39 tahun ini minimal ingin bisa mengisi podium. Tujuannya jelas agar dirinya bisa tetap bertahan di peringkat dua klasemen sementara.

Wajar jika Rossi ingin mempertahankan peringkatnya. Sebab, posisi juara dunia tujuh kali ini sedang terancam oleh Maverick Vinales yang berada di urutan tiga klasemen sementara MotoGP 2018 dengan raihan 93 poin, hanya berselisih enam angka dari Rossi. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
motogp jerman,
#
valentino rossi,
#
movistar yamaha,
#
auto sport