MENU
icon label
image label
blacklogo

UX Concept, Mobil Misterius dari Lexus

OCT 03, 2016@23:00 WIB | 722 Views

Lexus kembali meluncurkan konsep mobil yang dramatis di Paris Motor Show. Dengan nama UX Concept, mengedepankan mobil crossover hasil study yang memungkinkan menjadi pesaing Audi Q2 di masa depan.

ED2, pusat desain perusahaan di Prancis Selatan menyebutkan, UX adalah preview arah baru Lexus mengembangkan mobil masa depan. Penampilan yang tajam, menggabungkan konsep tangguh off-roader dengan crossover yang multiguna. Nampak UX Concept, menggunakan grille spindle besar, dengan motif sudut segitiga yang lancip. Lexus menyebutnya pendekatan desain sebagai inside out, yang menawarkan sinergi kuat antara interior dan eksterior.

Ada empat kursi yang disetup di kabin. Bagian depan dibangun dengan nuansa sporty, driver fokus mengemudi dengan panel elektrik yang canggih. Sendangkan bagian belakang disebut sebagai zona nyaman, dengan soft lounge sofa yang terbungkus disamping pintu suicide.

Lexus UX Concept, ditanamkan sirip berbahan polikarbonat dengan alumunium A-pilar yang tipis, guna memberikan ambience yang tembus, dan mengaburkan batas antara bagian dalam dan luar. 

Area tempat duduk menggunakan kursi kinetik, yang memberikan kenyamanan lekuk bentuk tubuh pengemudi yang variatif. Sedangkan panel elektrik di dashboard bernuansa tiga dimensi. Layar infotainment sentral dipasang bersambung dengan dashboard, sehingga kabin terasa lebih besar.

Instrumen pengemudi dibuat canggih, seolah seperti hologram, dan mengkombinasikan analog dan informasi digital sekaligus. Transmisi bersifat elektrostatik dan ditempatkan di transparent covers, yang mana penumpang depan bisa mendapatkan lagu dari track-pad control, dan terpisah dari panel armrest pintu.

Lexus tidak mengungkap mesin yang dicangkokkan pada UX Concept. Namun dengan penampilan dramatisnya, tentu bisa dibayangkan kemampuannya. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
paris motor show,
#
paris motor show 2016,
#
ux concept,
#
lexus ux concept,
#
lexus