MENU
icon label
image label
blacklogo

Triumph Bonneville Bobber Custom Berlapis Logam Biru Metalik

MAY 22, 2021@15:00 WIB | 370 Views

Triumph Bonneville Bobber 2017 ini merupakan karya dari Hideya Togashi Hide Motorcycle yang telah berdiri sejak dua dekade di Tokyo, Jepang.

Motor ini memiliki mesin 1.200cc paralel-kembar berpendingin cairan. Dengan empat katup per kepala silinder mesin mampu menghasilkan 77 hp pada 6.100 putaran per menit, atau 106 Nm pada 4.000 putaran.

Hideya mentransmisikan enam kecepatan ke 16 inci belakang melalui penggerak akhir rantai, sehingga membuat MY Bonnie dari Triumph 2017 mencapai kecepatan tertinggi hingga 115 mph (185 kph). Kecepatan yang cukup baik bagi motor dengan bobot 228 kg.

Pada bagian depan, struktur motor didukung oleh gigi KYB 41 mm dan tenaga pengereman yang cukup pakem dengan rem cakram 310 mm. Kaliper piston ganda Nissin pada bagian depan digabungkan dengan rotor 255 mm dan kaliper piston tunggal di sisi berlawanan.

Hideya juga menginvestasikan waktu berjam-jam untuk membuat fairing penuh aluminium dari awal sehingga tampilan spektakuler dari bahan logam membentang dari ujung depan motor hingga knalpotnya. Berbagai bahan asli seperti tangki dibuang demi bentuk yang lebih rapi. Pada bagian belakang, subframe stok Bobber dipotong untuk memberi ruang lebih mitra kustom. Para ahli Atelier Cherry ditugaskan untuk melapisi pelana satu tempat duduk.

Pada kokpit ditemukan sepasang stang clip-on dengan pasak kaki Tarozzi yang dipasang di belakang untuk memperlihatkan sisi sporty pengendara. Aksesori pencahayaan dengan bentuk penutup mata Motogadget, dengan lampu depan LED eksentrik dan modul lampu belakang.

Roda masing-masing berukuran 18 inci. Untuk cengkraman yang kuat, pelek dibalut ban ContiSportAttack 2 CR bermutu di kedua ujungnya. Terakhir, Hideya bekerja sama dengan Keen Edge untuk mendapatkan keajaiban roda dua yang dilukis dengan dasar biru metalik yang menakjubkan. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
triumph bonneville bobber custom,
#
triumph bonneville,
#
bobber custom,
#
motor custom,
#
logam biru metalik,
#
hideya togashi hide motorcycle