MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Yaris GRMN Supercharged - Terinspirasi WRC

MAR 08, 2017@20:00 WIB | 266 Views

Toyota memang sudah menjanjikan kepada para pecinta otomotif akan meluncurkan hatchback berperforma tinggi, atau hot hatch. Dan kini Anda yang sudah menunggu-nunggu bisa tersenyum, karena Toyota memperkenalkan Yaris GRMN di ajang Geneva Motor Show 2017.

Seperti diberitakan carscoops, Yaris GRMN ini direkayasa oleh divisi performa tinggi Toyota, yaitu Gazoo Racing. Dan Yaris ini memang terinspirasi dari Yaris yang berpacu di panggung WRC.

Tenaga sebesar 205 hp datang dari mesin supercharged berkapasitas 1.8 liter 4-silinder. Tenaga mentah tersebut langsung disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Bukan mobil performa tinggi jika tidak diuji di “neraka hijau” Nurburgring. Yaris ini dilengkapi dengan sepasang suspensi dari Sachs dan anti-roll bar. Untuk memfasilitasi tenaga melimpah dari mesin, Gazoo menyematkan penguat tambahan di balik bonnet.

Untuk memastikan tenaga ke aspal tersalurkan sepenuhnya, terdapat limited-slip differential. Dan tentu saja perangkat pengereman juga dioptimalkan, Yaris GRMN dilengkapi piringan cakram ventilasi yang disematkan pada velg BBS berukuran 17 inci.

Dari segi tampilan, Yaris GRMN menggunakan bumper berdesain baru, roof spoiler, dan rear diffuser. Bagian interior mendapatkan sentuhan bucket seat, lingkar kemudi dari Toyota 86, dan pedal berbahan alumunium.[aag/timBX]

Tags :

#
toyota yaris grmn supercharged,
#
toyota yaris grmn,
#
toyota yaris,
#
toyota wrc,
#
wrc,
#
blackauto,
#
auto news