MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Tangguhkan Pemesanan Land Cruiser 300

JUL 06, 2022@12:00 WIB | 233 Views

Toyota Jepang mengumumkan akan menghentikan pemesanan mobil Land Cruiser 300 melalu situs resmi mereka. Keputusan penangguhan terpaksa dilakukan karena pemesanan Land Cruiser 300 sudah terlalu banyak.

"Land Cruiser telah diterima dengan sangat baik. Tidak hanya di Jepang, akan tetapi di negara-negara lain di seluruh dunia, dan kami telah menerima pesanan yang jauh melebihi kapasitas produksi kami. Jadi kami saat ini menangguhkan pemesanan," demikian bunyi keterangan Toyota.

Terkait keputusan penangguhan, Toyota belum memberi informasi kapan batas waktu berlangsung sampai pemesanan dibuka kembali.

Penghentian pemesanan Toyota Land Cruiser 300 juga diakibatkan oleh krisis semikonduktor yang terjadi belakangan ini. Minimnya suplai semikonduktor membuat perusahaan otomotif di berbagai dunia terpaksa mengurangi kapasitas produksi mereka. Tidak terkecuali Toyota.

Sebelumnya Toyota bahkan sudah mengumumkan mengurangi jumlah produksi mereka per bulan yang dijalankan di sepuluh pabrik mereka di Jepang. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
land cruiser 300